Zakaria : Kejujuran Adalah Modal Utama dalam Pelaksanaan Tugas

MALANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan sumpah Pegawai Negeri Sipil, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, dan di seluruh UPT baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan.

Pelaksanaan sumpah PNS tersebut di pandu oleh Kementerian Hukum dan HAM RI yang dilaksanakan di Balai Sarbini Jakarta melalui Teleconprence , dan di UPT melalui aplikasi zoom.

Pelaksanaan Sumpah PNS di seluruh UPT dipantau oleh Para Kepala Divisi. Seperti Zakaria sebagai Kepala Divisi Keimigrasian hadir di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Baca Juga:  Usai Dapatkan Data Pendahuluan, BPK Masih Akan Lakukan Pemeriksaan Terperinci

Dalam kesempatan tersebut Zakaria memberikan arahan khususnya kepada PNS yang telah mengucapkan sumpah, umumnya kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Malang. Zakaria mengutip alinea terakhir dari sumpah pegawai yang berbunyi “Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara, pegawai yang jujur sebagai modal dasar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih,” ujarnya di Kutipan tersebut.

“Kejujuran adalah modal utama dalam pelaksanaan tugas, dan kejujuran bukan pemberian dari orang lain, kejujuran bukan pemberian dari atasan atau bawahan tapi kejujuran datangnya dari diri sendiri, dari hati, oleh karena itu nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah yang diawali dengan kalimat Demi Allah, harus betul betul dijungjung tinggi dan diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari hari,” katanya.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Kunjungan Kehormatan Investigator Kedubes AS

Disamping Kadivim, juga Kadivpas melakukan pemantauan di Madiun, Kadiv Yankum di Bojonegoro sementara Kadivmin di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.

Pelaksanaan pengambilan sumpah PNS dilingkungan UPT Kanwilkumham Jawa Timur berjalan sebagaimana mestinya, aman dan lancar. (Red)