Yassona Laoly Resmikan Gedung Kampus Poltekip dan Poltekim

TANGERANG – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, meresmikan gedung kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di komplek Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (9/7/19).

Terdapat dua gedung yang diresmikan yaitu gedung rektorat dan gedung kelas sebagai bagian pembangunan tahap pertama yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar.

“Pembangunan kampus ini selain untuk meningkatkan proses pendidikan di kedua politeknik ini, juga diharapkan mampu menyiapkan calon – calon aparatur sipil negara yang kompeten, profesional dan siap bekerja di bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian,” ujar Yasonna.

Yasonna menganggap bahwa keberadaan kampus tersebut dapat menjadi tempat yang sangat strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Kampus kita ini nanti harus menjadi wadah kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sekaligus merupakan tempat penyemaian dan perkembangan nilai – nilai luhur. Kampus kita ini harus menjadi wadah perkembangan nilai-nilai moral, dimana seluruh peserta didiknya dan civitas akademika lainnya diharapkan menjunjung tinggi sikap yang menjiwai moralitas yang tinggi,” tambah Yasonna.

Selain itu, Yasonna juga mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur berjalan secara bertahap. Nantinya, akan dibangun bangunan pendukung lain.

“Tahap pertama sebagian akan kita pindahkan kemari dan efektif tahun ini. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama. Secara bertahap, kampus ini akan kita jadikan sebagai kampus pembinaan sumber daya manusia khususnya bagi poltekip poltekim. Saya berharap, secara bertahap akan kita bangun dan dalam waktu 5 tahun ke depan,“ ungkap Yasonna

Pria kelahiran Nias ini juga berharap pembangunan infrastruktur sarana pendukung dan peningkatan kualitas para tenaga pengajar dapat menghasilkan aparatur sipil negara yang andal untuk merespon kemajuan zaman.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia dibutuhkan sarana dan prasarana. Kampus Poltekip – Poltekim Tangerang sebagai tempat “penggodokan” kader Pemasyarakatan dan Imigrasi masa depan.

“Dengan kampus sendiri tentu kegiatan belajar mengarakan lebih lengkap. Kemudian diharapkan peningkatan kapasitas akan bisa lebih optimal,” harap Utami. (Red).

- Advertisement -