Ustadz Arifin Ilham Meninggal, Anak: Jika Ini yang Terbaik, Keluarga Ikhlas

JAKARTA – Kabar duka menyelimuti tanah air. Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia.

Kabar itu disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram-nya, Rabu (22/5/2019). Dia mengatakan ayahnya akan dimakamkan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulisnya.

Alvin mendoakan agar sang ayah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia mengatakan, keluarga sudah ikhlas dengan kepergian pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu.

“Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, amin,” tulis Alvin.

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah😭,” sambungnya.

Sementara kabar tersebut juga disampaikan Ustadz Yusuf Mansur lewat Instagramnya, @yusufmansurnew, Rabu (22/5/2019). Yusuf Mansur mengunggah tangkapan layar anak Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz.

“Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji’un. Saya barusan konfirmasi lbh lanjut ke Adik beliau. Mhn doanya. Husnul Khatimah. Yakin. Aamiin,” tulis Yusuf Mansur.

“Besok diterbangkan insyaAllah ke Indonesia,” tambah dia.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di usia 49 tahun. Jenazah Ustadz Arifin Ilham akan diterbangkan ke Indonesia besok. (Red).