Usai Apel Pagi, Kapolda Irjen Luki Hermawan Semprot Anggota Dengan Cairan Desinfektan

SURABAYA – Tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona baru disebut Covid-19 (Corona Virus Disease) sampai saat ini masih terus dilakukan aparat kepolisian, terutama di lingkup area Polda Jatim.

Tak ingin kecolongan personelnya terindikasi virus corona, usai pelaksanaan apel pagi di Lapangan Upacara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyemprot seluruh anggota menggunakan cairan Desinfektan.

Pria dengan pangkat dua bintang di pundaknya itu memaparkan, upaya preventif dengan menggandeng stake holder lainnya dilakukan untuk mencegah anggota Polda Jatim terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Polda Jatim Terbitkan Surat DPO Veronica Koman

“Sebagai garda terdepan bersama sama dengan stake holder yang lain, kami berupaya mencegah berkembangnya Covid 19 sekaligus melindungi masyarakat agar tidak terpapar dari Covid 19,” kata Irjen Luki, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan itu juga sebagai langkah menindaklanjuti kebijakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Ia mengaku akan terus melakukan sterilisasi kepada personel Polda Jatim agar saat menjalankan tugas dapat tetap aman dari wabah yang menjadi oandemi global tersebut.

Sesuai kebijakan Gubernur Jatim dan juga menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, kata Luki, pihaknya juga akan melakukan pelbagai upaya penanggulangan covid 19.

Baca Juga:  Irjen Pol Luki Hermawan Pimpin Sertijab 7 PJU dan 8 Kapolres Jajaran Polda Jatim

Di antaranya dengan melakukan sosialisasi, bimbingan kepada masyarakat melalui jajaran hingga para Bhabinkamtibmas se Jawa Timur.

Polda Jatim juga sudah menempatkan fasilitas cuci tangan. Serta penempatan hand sanitizer di seluruh Satuan Kerja dan Polres jajaran hingga tingkat Polsek.

“Semua kami lakukan sebagai upaya pencegahan,” jelasnya. (Ady)