ULP Pasar Atom Mall Layani CJH Asal Lamongan Sebanyak 1.213 Jamaah

SURABAYA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak melalui Unit Layanan Paspor (ULP) di Pasar Atom Mall Surabaya mulai melaksanakan proses foto paspor Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2020 asal Kabupaten Lamongan sebanyak 1.213 orang, sejak Senin (13/1/2020) kemarin.

Meylando Yoga Perdana selaku Penyelia ULP Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall Surabaya mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan proses foto calon jamaah haji sejak Senin (13/1) kemarin dengan kuota 100 pemohon setiap hari.

“Dari total kuota 1.213 CJH asal Lamongan ini, kami target 2 Minggu selesai dengan kuota setiap hari 100 jamaah. Pelayanan khusus jamaah haji ini dimulai pukul 09:00 hingga 11:00 WIB,” kata Meylando, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:  WNA Asal Bangladesh Dideportasi Kanim Tanjung Perak Karena Overstay

Dia menjelaskan, sekarang ini pembuatan paspor di Kantor imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak tidak ada istilah paspor untuk haji dan paspor umum, karena sama.

“Bagi calon jamaah haji yang sudah memiliki paspor dan masih berlaku tidak perlu mengajukan permohonan,” jelasnya.

Meylando juga menuturkan, layanan ini merupakan kerjasama Kanim Tanjung Perak dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan untuk melayani dokumen keimigrasian para calon jamaah haji 2020.

“Kami sudah sosialisasikan sebelumnya. Untuk total jamaah hajinya ada sekitar 1.213 jamaah, dan untuk pelayanan hari ini ada 100 calon jamaah yang datang. Kita akan layani sampai selesai dan memprioritaskan para lansia,” pungkasnya. (AF)