Ucapkan Kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier Resmi Jadi Muslim

Dedy Corbuzier: Sudah Lama Saya Tertarik dengan Islam

YOGYAKARTA – Setelah melalui proses panjang, Deddy Corbuzier memutuskan berpindah keyakinan. Presenter 41 tahun ini mengucapkan dua kalimat syahadat di pesantren milik KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah, di Sleman Yogyakarta, Jumat (21/6/19).

Dalam kesempatan tersebut, Deddy Corbuzier mengenakan kemeja berwarna hitam dan kacamata hitam. Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier pun mengucap dua kalimat syahadat.

“Asyhadu al la ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ucap Dedy dalam video yang tersebar di media sosial.

Dalam pengakuannya, Deddy Corbuzier menyatakan bahwa dia sudah lama tertarik dengan Islam. Namun baru intensif mendalaminya kurang lebih delapan bulan ini.

“Yang pasti saya masuk Islam tidak pernah dipaksa sama sekali. Saya bahagia sekali dan saya masih terus belajar,” kata Deddy.

Sementara itu, Gus Miftah mengatakan, sebelumnya pelafalan masuk Islam oleh sahabatnya itu akan disiarkan langsung di salah satu program televisi. Namun, tidak diperkenankan karena terbentur aturan.

Untuk itu tempat pengakuan Allah sebagai Tuhan dan Nabi Muhammad sebagai Rasul-Nya oleh Deddy Corbuzier itu dialihkan ke Pesantren Ora Aji yang juga kediaman Gus Miftah.

Setelah megucapkan dua kalimat syahadat Deddy akan diajak sowan ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

“Hal itu dilakukan agar Deddy mendapatkan keberkahan dari ulama melalui doa Habib Luthfi,” kata Gus Miftah (red).

- Advertisement -