Tutup Muktamar MA, Wapres RI Harap Mathla’ul Anwar Komitmen dalam Khittahnya

BOGOR – Pemerintah berharap Mathla’ul Anwar terus komitmen dalam khittahnya untuk mengajarkan Islam yang washatiyyah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr KH Maruf Amin saat menutup Muktamar XX Mathla’ul Anwar secara virtual, sabtu (03/02/2021).

Wapres juga menyampaikan selamat atas kepengurusan baru PB Mathla’ul Anwar, Majelis Amanah PB Mathla’ul Anwar, dan PP Muslimat Mathla’ul Anwar periode 2021 – 2026.

Semoga kepengurusan baru Mathla’ul Anwar dapat menjalankan amanah para Muktamirin.

“Selamat atas terpilihnya Ketua Majelis Amanah, Ketua Pengurus Besar, dan Ketua PP Muslimat MA. Semoga dapat menjalankan kepengurusan yang diamanahkan para Muktamirin,” kata Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Pemerintah siap bersinergi dengan Mathla’ul Anwar membangun pendidikan, menciptakan SDM yang unggul dan berakhlak mulia yang menguasai Iptek dan Imtaq. Sambung Kiai Maruf.

Baca Juga:  Wiranto Siap Dukung Muktamar Ke-20 Mathla'ul Anwar

“Saya berharap MA menjalankan tugas keulamaan, membangun kemaslahatan dan kemanfaatan. Menghilangkan berbagai kerusakan dan bahaya. Termasuk wabah covid – 19 yang merupakan bahaya global. Itu kewajiban bagi kita untuk menangkal tersebut,” ujarnya.

“Menata Umat. Merekat Bangsa” yang menjadi tema Muktamar XX Mathla’ul Anwar dinilai sangat relevan oleh Wakil Presiden RI. Mathla’ul Anwar dengan ribuan satuan pendidikan yang dimilikinya adalah langkah untuk mewujudkan cita – cita bersama Indonesia yang rukun, adil, dan maju.

KH Maruf Amin juga memuji sikap moderat yang diawariskan oleh KH Mas Abdurrahman pada kader dan warga Mathla’ul Anwar.

Baca Juga:  Fatwa Ulama Mainkan Peran Penting Tetapkan Hukum terkait Pandemi Covid-19

Di akhir, ia berpesan agar Mathla’ul Anwar terus gigih dalam mencerdaskan umat dan kehidupan bangsa di 3 bidang: Pendidika, Dakwah, dan Sosial.

Pada Muktamar XX PB MA yang mengusung tema “Menata Umat, Merekat Bangsa”, KH Embay Mulya Syarief terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) periode 2021-2026.

Kyai Embay dipilih secara aklamasi oleh para Muktamirin dari 33 Pengurusan Wilayah (PW) Provinsi di Indonesia.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum yang baru, terdapat kandidat yang diusung oleh para Pengurus Wilayah (PW), di antaranya Dr. H. Jihadudin, Dr. H Yayan Hasuna dan KH. Embay Mulya Syarief. Dari dokumen Rekomendasi PW yang ada, Kyai Embay mengantongi 13 Pengurus Wilayah. (Red)