Tolak Berita Hoaks, Kapolda Jatim Minta Warganet Jogo Jawa Timur

SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan melawan dan menolak berita bohong atau HOAKS, bersama ratusan netizen dari berbagai Polres jajaran.

Pernyataan itu dikatakan secara serentak di kegiatan acara Sinergitas Polda Jatim dengan Warganet untuk Polda Jawa Timur dengan hastag #jogojawatimur yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (16/9/2019).

“Menjaga kondusifitas. Jogo jawa timur…!! Tolak berita hoaks..!!!,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan diikuti Forkompimda Jatim beserta ratusan Netizen saat menyuarakan slogan.

Baca Juga:  Polda Jatim Amankan Mantan Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Dalam sambutannya, Irjen Luki Hermawan mengatakan, sinergitas ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk membahas permasalahan di Jawa Timur. Seperti berita-berita hohong atau hoaks.

“Pada pertemuan rutin pertama kali bertatap muka dengan warga net yang ada di Jawa Timur sebagai Mitra Polda Jawa Timur di bidang humas yang selalu memberikan pemberitaan untuk melawan pemberitaan yang kurang seimbang atau bohong yang dikenal hoaks khususnya di Jawa Timur,” ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Jatim berterima kasih atas bantuan warga net untuk lebih menyaring pemberitaan yang kurang pas. Dan berharap adanya komunitas atau grupnya warga net yang sudah terbentuk di Polres – Polres jajaran selalu berintegrasi dengan Polda Jatim. (Ady).