Tim RB Kemenkumham Nyatakan Lapas Pasuruan Siap WBK

PASURUAN – Tim Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham melakukan supervisi dan penguatan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Pasuruan hari ini (28/3). Mereka menilai persiapan Lapas Pasuruan sudah bagus, namun masih perlu ada perbaikan.

Tim RB digawangi Kabag PPL Ditjen Pemasyarakatan Itun Wardatul dan Kabag RB Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham Sri Yusfini Yusuf. Keduanya ditemani Kasubag Penyusunan Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jatim Ratno Suhartono. Rombongan diterima Kalapas Kelas IIB Pasuruan Fikri Jaya Soebing di Ruang Sahardjo.

Baca Juga:  Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Berikan Penguatan WBK/WBBM

Tim RB langsung mengecek kelengkapan dokumen dan data dukung kelengkapan progres pembangunan ZI. Baik Yusfini maupun Itun terkejut melihat progres yang dilakukan Lapas Pasuruan. Menurutnya, apa yang dilakukan Lapas Pasuruan sudah baik dan lebih dari cukup.

“Kalau melihat progresnya, sepertinya ini masuk jadi WBK,” ujar Itun, Kamis (28/3/19).

Namun, menurut Yusfini masih perlu ada peningkatan di beberapa hal. Meski tergolong kecil, namun berdampak. Seperti tanda/ petunjuk arah untuk memudahkan pengguna layanan. Selain itu, Yusfini mengungkapkan bahwa setiap kegiatan harus didokumentasikan.

Baca Juga:  Kadiv Imigrasi Jatim Buka Kegiatan Monev Tim Penilaian JFT

“Dokumentasi ini sering lupa, jadi harus diperhatikan betul,” jelasnya.

Kalapas Pasuruan mengungkapkan bahwa pihaknya memang telah bekerja sejak tahun lalu. Sehingga, tahun ini tinggal memoles lagi. Dia mengapresiasi semangat yang ditunjukkan tim kerjanya.

“Kami optimis bisa mendapat predikat WBK tahun ini, insya Allah,” tuturnya.

Tim RB lalu bergerak untuk melakukan peninjauan lapangan. Lagi-lagi, tim RB tak segan untuk memberikan sanjungan kepada Lapas Pasuruan dengan sarana prasarana yang baik. (Red).