Susy Susilawati Resmikan Ruang Pelayanan dan Sertijab Kakanim Tanjung Perak

SURABAYA – Peningkatan pelayanan terus dilakukan oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim).

Salah satunya Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak dengan membenahi ruang layanan yang kini semakin luas dan terasa nyaman digunakan.

Usai dilakukan peresmian ruang layanan acara dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama yaitu Romi Yudianto kepada pejabat baru Sugiono.

Peresmian ruang layanan itu sendiri dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati pada Jumat (17/01). Dia diampingi para pimti kanwil seperti Kadiv Imigrasi Pria Wibawa, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono serta Ka UPT wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga:  Pemain Persebaya 'Otavio Dutra' Besok Akan Diambil Sumpah Jadi WNI Oleh Kemenkumham Jatim

Selain itu hadir pula Ketua ORI Perwakilan Jatim Agus Widiyarta, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dan perwakilan Kejaksaan Negeri Surabaya.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa dengan diresmikannya ruang pelayanan ini akan menambah semangat seluruh pegawai dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sebagai Kanim kelas I, sudah sewajarnya ruang layanan dibuat sedemikian rupa. Bahkan menurutnya gedung kanim pun sudah waktunya juga direhab total.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat memimpin acara Sertijab Kakanim Tanjung Perak, dari Romi Yudianto kepada Sugiono, Jumat (17/1/2020).

“Kami menyadari anggaran ini terbatas sehingga yang diprioritaskan untuk direhab adalah ruang layanan,” katanya.

Baca Juga:  Kakanwil Kumham Jatim Jadi Wakil Sampaikan Feedback Penyelenggaraan Rakor

Meski belum memiliki kantor yang megah, Susy memuji kinerja seluruh pegawai Kanim Tanjung Perak karena telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB.

“WBK ini predikat yang tidak mudah diraih, karenanya saya sangat bangga dan mengapresiasinya,” terang Susy.

Sementara itu Agus mengatakan bahwa dengan ruang layanan yang baru ini sangat mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya kualitas pelayanan publik dapat dilihat dari dua hal yang utama, yaitu dilihat dari bangunan fisik tempat pelayanan dan perilaku pemberi layanan.

“Dengan pembaharuan di Kanim Perak ini maka kita melihat pelayanan yang kian hari semakin baik dan meningkat,” ujarnya. (AF)