Susy Susilawati Bahas Corpu dan Persiapan Peresmian 3 Kantor Imigrasi

MALANG – Usai menghadiri prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Malang, Kakanwil Kemenkumham Jatim bersama jajaran Kepala UPT Keimigrasian Jatim menggelar forum santai sembari menyeduh teh hangat di sudut Teras Indie Kafe, Malang sore ini (16/1).

Suasana kekeluargaan sangat nampak dari bincang santai tersebut. Susy didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Imigrasi Pria Wibawa dan Kabag Program Humas Meirina Saeksi tampak gayeng membahas isu aktual terkini.

Perbincangan diawali dengan persiapan kunjungan Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly yang direncanakan pada tanggal 23 Januari 2020 untuk meresmikan 3 Kantor Imigrasi sekaligus. Yakni Imigrasi Kediri, Imigrasi Ponorogo dan Imigrasi Pamekasan.

Baca Juga:  Dokumentasi & Informasi Hukum Jatim Sudah Bisa Diakses Secara Online

Susy berpesan agar kegiatan ini harus berjalan dengan lancar dan sukses.

“Persiapkan seluruhnya dengan matang dan seksama, panitia harus detail pada tiap item agar peresmian ini sesuai harapan, kita harus kompak karena ini membawa nama Kemenkumham Jatim,” pesan Susy.

Sementara pada bahasan Coorporate University (Corpu), Susy berbagi pengalaman kepada para jajarannya bahwa selama mengabdi 38 tahun pada Intitusi Pengayoman banyak suka dan duka yang telah dilalui olehnya.

Pembelajaran tidak selalu melalui proses diklat atau sekolah, berbagi pengalamam merupakan metode yang lebih mudah diterima dan diterapkan.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi TPS Lapas Sidoarjo

“Saya minta pada kalian untuk lebih adaptif terhadap setiap perubahan, saat ini semua serba digital jangan sampai tertinggal karena masih memiliki pola pikir yang manual,” pesan Susy.

“Mari dukung program Bapak Presiden untuk menciptakan SDM unggul Indonesia maju, jangan pernah pelit berbagi ilmu dan selalu belajar,” tambah Susy mengakhiri. (AF)