Suasana Lebaran, Adakan Silahturahmi Sekaligus Koordinasi Dengan BNNP Jatim

SURABAYA – Kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder terkait terus diupayakan Kanwil Kemenkumham Jatim. Seperti hari ini (10/6) para pimti pratama bertandang ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.

Selain bersilahturahmi dalam suasana lebaran, kegiatan dimaksudkan untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi.

Rombongan dari Kanwil Kemenkumham Jatim dipimpin langsung Kakanwil Susy Susilawati. Dia didampingi para kadiv. Rombongan diterima langsung Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha.

Para pimti terlebih dahulu menyempatkan berkeliling kantor BNNP yang baru diresmikan awal tahun ini. Bambang menjelaskan berbagai fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki pihaknya. Termasuk adanya ruang tahanan khusus untuk pelaku tindak pidana narkoba. Usai berkeliling, forum dilanjutkan di ruang kerja Kepala BNNP Jatim.

Baca Juga:  Imigrasi Madiun Gelar Rapat Timpora

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, berbagai isu terkini dibahas. Terutama terkait upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba sampai ke akar-akarnya. “Kami selalu membuka pintu selebar-lebarnya untuk aparat penegak hukum jika akan melakukan pemberantasan narkoba terutama yang diindikasikan dikendalikan dari dalam lapas/ rutan,” tegas Susy.

Menanggapi hal tersebut, Bambang mengaku bahwa selama ini koordinasi dengan jajaran Lapas/ Rutan di Jatim berjalan sangat baik. Meski beberapa waktu lalu sempat ada miskomunikasi di lapangan. Menurutnya, hal tersebut lumrah.

Baca Juga:  Menuju WBK, Pelayanan Kanim Tanjung Perak Bebas Calo dan Pungli

“Dengan adanya komunikasi antar pimpinan ini, semoga ke depan tidak ada lagi miskomunikasi di lapangan,” harapnya.

Selain itu, dalam pertemuan itu Bambang dan Susy juga menggagas adanya pertemuan lanjutan antar pimti APH di Jatim. Hal ini untuk mengurai masalah di Lapas/Rutan khususnya overkapasitas dan overstaying. (Red).