Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Bagikan Ratusan Hand Sanitizer Gratis Kepada Masyarakat

SURABAYA – Sebagai langkah membantu pencegahan virus corona (covid-19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur (Jatim) membagikan ratusan hand sanitizer kepada masyarakat.

Hand sanitizer yang telah menjadi barang langka dalam beberapa bulan terakhir tersebut, dibagikan kepada masyarakat sebelum melaksanakan ibadah Sholat Jumat, di Masjid Al-Muhajirin Pemerintah Kota Surabaya, pada Jumat (20/3/2020) siang.

Ketua DPW Srikandi Jatim, Ica Aisah Faried Gaffar mengatakan bahwa, ratusan Hand sanitizer tersebut dibagikan secara gratis dengan kuota 600 pcs kepada warga Kota Surabaya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Srikandi Pemuda Pancasila Jatim. Kami bagi-bagi gratis Hand sanitizer dengan ukuran 60ml hingga 100ml. Insyaallah akan kami adakan setiap minggu,” ujar Mama Ica, sapaan akrab Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim saat dikonfirmasi LimaMenit.ID.

Baca Juga:  Icha Aisha Faried Gaffar: Untuk Tokoh di Jatim, La Nyalla Mattalitti Lebih Senior dari Lukman Ladjoni

Menurut Ica, awalnya pembuatan hand sanitizer ini dilakukan untuk memenuhi permintaan para pemesan.

“Kebanyakan yang memesan adalah para Kader Srikandi Pemuda Pancasila Jatim sendiri untuk dibagikan secara gratis ke sekolah-sekolah, tempat ibadah dan rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

Selain diberikan secara gratis, lanjut kata Mama Ica, DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim juga memproduksi Hand Sanitizer yang dijual dengan harga Rp 40.000 untuk setiap botol berisi 100ml, dan Rp 70.000 untuk botol berisi 200ml.

Biaya itu, kata Ica, hanya untuk mengganti bahan pembuatan beserta kemasannya.

Baca Juga:  Icha Aisha Faried Ghaffar Minta Kader Srikandi Lakukan Kontribusi Positif Untuk Jawa Timur

“Niat kami hanya membantu, kami enggak ambil untung sama sekali. Kami hanya membantu untuk pembuatannya saja,” tambah Ica.

Ica juga menjelaskan, Hand Sanitizer tersebut dibuat menggunakan formula yang dianjurkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), sehingga sangat efektif membasmi kuman maupun virus.

“Pandemi virus corona membuat pembersih tangan atau hand sanitizer menjadi langka. Kelangkaan ini mendorong kami Srikandi Pemuda Pancasila Jatim untuk membagi-bagikan hand sanitizer secara gratis untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (AF)