Sertijab Kepala Imigrasi Semarang Guntur Hamonangan

SEMARANG – Posisi orang nomor satu di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Semarang telah resmi beralih dari Doni Alfisyahrin kepada Guntur Sahat Hamonangan.

Prosesi Serah Terima Jabatan keduanya berlangsung di Ruang Seksi Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, pada sore hari ini, Selasa (30/11/2021).

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yusparuddin, para Kepala Divisi, serta pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Doni Alfisyahrin yang telah sukses memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang selama hampir 2 tahun ini dengan segudang prestasi yang ditorehkan.

Baca Juga:  Guntur Sahat Hamongan Kenalkan Budaya Kerja 4K di Imigrasi Semarang

Kepada Kakanim yang baru, Kakanwil berpesan agar segera menyesuaikan diri dan berkinerja maksimal, mengingat tugas yang akan dijalani setelah ini begitu berat.

“Selamat bertugas Pak Guntur dan selamat bertugas pula di tempat yang baru Pak Doni. Mohon maaf jika selama kita bekerjasama ada hal-hal yang kurang pas,” ucap Kakanwil.

Pada kesempatan tersebut, Doni yang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham NTT.

Doni menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah atas segala dukungan, bantuan, bimbingan, arahan dan kerjasama selama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Selanjutnya, Kepala Imigrasi baru Guntur Hamonangan berharap dengan kepemimpinannya ini dapat menajalankan amanat jabatan yang telah diberikan ini, serta dalam hal ini meminta dukungan penuh kepada Kepala Kantor Wilayah dan seluruh rekan – rekan pegawai beserta staff Imigrasi Semarang agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Rampungkan Sebanyak 6.205 Paspor Haji 2019

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka akan terwujudnya kinerja yang lebih baik lagi dan insya Allah saya akan meneruskan kinerja bapak Doni yang telah diciptakan selama beliau menjabat,“ tegas Guntur.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh suasana haru. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanim Semarang juga mengalami perubahan tampuk kepemimpinan dari Fifi Doni Alfisyahrin kepada Evi Guntur Sahat. (Red).