Selain Deklarasi Dukungan kepada La Nyalla, FBM Siap Kampanyekan Jokowi – Ma’ruf Amin

SURABAYA – Sekitar 100 tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Beda tapi Mesra (FBM), mendeklarasikan dukungannya, kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin, di Rumah Rakyat Jokowi (Posko La Nyalla Academia), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Nomor 21, Kota Surabaya, pada Jumat (1/3).

Para tokoh lintas agama ini menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 17 April 2019.

Dalam deklarasinya, Ketua FBM, KH Ahmad Suyanto mengatakan, para pemuka agama ini akan menggerakkan massa atau umatnya masing-masing yang tersebar di seluruh daerah di Jawa Timur untuk ikut memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Di setiap dakwah keagamaan, kami akan menyelipkan nama Paslon 01, itu bentuk dukungan kami untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Kiai Ahmad usai deklarasi.

Terkait berapa suara yang akan disumbangkan FBM di Jawa Timur, Kiai Ahmad tidak berani memastikan. Namun dia menegaskan, bahwa tiap tokoh lintas agama di FBM yang berdiri sejak 2016 silam, memiliki jumlah massa yang cukup banyak.

Baca Juga:  La Nyalla dan Ormas Pemuda Pancasila

“Kami tidak menghitung massa, tapi kami menghitung jumlah tokoh yang ada, kurang lebih sekitar 103 tokoh dari semua lintas agama yang tergabung di FBM,” ungkap kiai yang juga ketua Yayasan Masyarakat Masjid Indonesia tersebut.

Tiap tokoh itu, katanya, ada dari agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Penghayat Kepercayaan, dan lain-lain. “Kita semua (tokoh lintas agama) lengkap. Masing-masing punya massa sendiri-sendiri yang cukup banyak.” ucapnya.

Secara kuantitas, lanjutnya, FBM cukup yakin mampu menambah beberapa persen suara yang ditargetkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, yaitu 70 persen, “Suara yang ada di Surabaya dan Jatim umumnya,” tambahnya.

Kiai Ahmad mengaku alasannya mendukung Paslon 01 karena program-program pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla (JK) selama ini cukup baik.

“Secara hakekat dan syareat, secara lahir batin, kami mendukung pemerintahan yang sekarang, pemerintahan yang sah, yaitu pemerintahan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Maka katanya, FBM yang memang didesain untuk mendukung pemerintahan, secara otomatis ikut mendukung Jokowi-Ma’ruf di periode keduanya. “Otomatis! Kita akan gerakkan, mendukung penuh kemenangan untuk Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Komentar La Nyalla Soal Perebutan Kursi Ketua MPR yang Kian Panas

Dukung La Nyalla Mahmud Mattalitti Sebagai Calon DPD-RI

Selain dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, para tokoh lintas agama ini juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, sebagai Calon DPD-RI.

“Kami atas nama Forum Beda Tapi Mesra, sepakat mendukung Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk menjadi anggota DPD RI,” katanya.

Kiai Ahmad juga menambahkan bahwa dirinya memohon bantuan doa kepada seluruh masyarakat Jawa Timur agar La Nyalla Mahmud Mattalitti dapat terpilih menjadi anggota DPD RI dari Provinsi Jawa Timur.

“Kami mohon doanya agar Mas La Nyalla Mahmud Mattalitti dapat duduk sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Jawa Timur, untuk itu jangan lupa besok pada 17 April mari kita bersama-sama coblos nomor urut 22, calon DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti,” pungkasnya. (pank).