Sekjen Kemenkumham Pimpin Sertijab Kepala BPSDM

DEPOK – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto memimpin serah terima jabatan Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) dari Mardjoeki kepada Min Usihen Selaku Pelaksana Tugas Kepala BPSDM yang baru di Auditorium BPSDM, Cinere, Depok, Rabu (31/7/2019).

Dalam sambutannya Bambang Rantam mengucapkan terimakasih kepada Mardjoeki yang telah memimpin BPSDM dengan baik.

“Selamat bertugas ditempat yang baru pak mardjoeki selaku assesor utama,” tutur Bambang Rantam.

Bambang Rantam juga berpesan kepada pelaksana tugas yang baru Min Usihen untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik lagi.

Baca Juga:  Sekjen Kemenkumham Buka Uji Kompetensi Pejabat Imigrasi

“Tantangan untuk ibu adalah menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas di Kemenkumham sesuai dengan RPJMN 2020 dan 2024,” ucap Bambang Rantam.

Dalam sambutannya Mardjoeki mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jajaran yang telah membantu tugas selama ini.

“Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang tidak terhingga jika ada khilaf baik dalam ucapan dan perbuatan dan selamat bertugas kepada pelaksana tugas yang baru,” ujar Mardjoeki.

Mardjoeki juga menyampaikan tiga keberhasilannya dalam memimpin BPSDM. “Alhamdulillah selama tiga tahun setengah saya memimpin BPSDM telah berhasil membangun 3 hal. Yang pertama saya menyelenggarakan Diklat PIM 2 ditahun 2016, kedua ditahun 2017 membentuk Balai Diklat di 3 kantor wilayah, dan yang ketiga adalah membangun kampus baru untuk poltekip dan poltekim di tahun 2018,” ucap Mardjoeki.

Baca Juga:  Sekjen Kemenkumham Resmikan Revitalisasi Law and Human Right Centre Jatim

Sementara itu selaku pelaksana tugas BPSDM yang baru Min Usihen dalam sambutannya mengatakan ada tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas di BPSDM.

“Sesuai dengan RPJMN 2024 BPSDM mempunyai tugas yang berat, yaitu membangun SDM kemenkumham yang profesional dan mumpuni di tugasnya masing-masing,” kata Usihen.

Selain itu Min Usihen juga berharap kepada seluruh jajaran untuk dapat membantu, “Dan mendoakan dalam menjalankan tugasnya ini,” tutup Min Usihen dalam sambutannya. (AF).