Sekjen Kemenkumham Pimpin Sertijab Kakanwil Kemenkumham DIY

YOGYAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, dari Krismono kepada Indro Purwoko.

Indro Purwoko sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Kemenkumham. Sedangkan Krismono mendapat tugas baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kakanwil Kemenkumham Jatim).

Acara yang diselenggarakam di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I Yogyakarta, Jalan Gedongkuning No. 146 Kotagede, Yogyakarta, tersebut mendapatkan apresiasi dari Bambang Rantam Sariwanto.

“Kalau kita lihat tadi mulai protokol (penyambutan) pertama, (Kanwil Kemenkumham) Yogyakarta mulai tampil berbeda. Saya sebagai Sekjen mewakili Menteri Hukum dan HAM mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas,” ujarnya.

Bambang menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DIY.

Baca Juga:  Kakanwil Krismono Tekankan Strategi Pengamanan di Lapas Surabaya

“Tentu dengan dukungan bapak ibu semua, Kementerian Hukum dan HAM dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Walaupun bapak Krismono menyampaikan (Kanwil Kemenkumham DIY) belum mendapatkan pin (WBK),” tuturnya saat memberikan sambutan, Kamis (23/01/2020).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang juga merupakan Kepala Kanwil Kemenkumham DIY periode tahun 2010 itu berharap pada kepemimpinan Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Indro Purwoko dapat meneruskan cita-cita yang telah lahir sejak 2009 diantaranya penguatan dengan adanya pelayanan hukum terpadu di Kantor Wilayah Kemenkumham DIY.

Bambang mengajak seluruh jajaran Kemenkumham bersama-sama mengubah mindset dan turut berkontribusi pada Kementerian Hukum dan HAM yang telah menetapkan tema deklarasi janji kinerja “SDM Unggul Kemenkumham Maju” pada tahun 2020.

“Kita tetapkan Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2020 harus maju. Pimpinan dituntut berkontribusi positif dengan melayani kebutuhan masyarakat secara baik,” terangnya.

Sekjen berpesan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Indro Purwoko untuk bekerja cepat dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan secara intensif. Pihaknya pun menekankan pentingnya mengimplementasikan 6 poin pada deklarasi janji kinerja tahun 2020.

Baca Juga:  BPK Mulai Lakukan Audit Laporan Keuangan Kemenkumham Jatim TA 2019

“Betul-betul dilaksanakan dengan 2 hal yang baik, yaitu mengembangkan kompetensi dengan Corpu. SDM yang unggul akan mencapai hasil yang diharapkan,” tegas Sekjen.

“Betul-betul berpikir pada tata kelola yang baik, membangun teamwork yang baik,” imbuhnya.

Sekjen mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenkumham DIY merupakan “kawah candradimuka”.

“Teman-teman Kanwil Kemenkumham DIY harus terus berpikir Istimewa. DIY sebagai kawah candradimuka. Teruslah membangun cita-cita yang besar. Itulah Istimewa-nya Yogyakarta,” ujarnya.

Bambang juga berpesan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DIY agar terus berkinerja baik dan berdayaguna bagi masyarakat.

“Jangan cuma berdoa saja tapi terus bekerja. Kesuksesan itu tidak akan tercapai tanpa kerja keras. Kemudahan tidak akan tercapai tanpa doa,” tutupnya. (AM)