Sambut Hari Ibu 22 Desember, Polda Jatim Usung Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

SURABAYA – Sambut Hari Ibu ke-91 tahun yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memperingati dengan menggelar acara Jalan Sehat di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Minggu (8/12/2019) pagi.

Acara berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB, mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Endar Parawansa, Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur Atik Luki Hermawan serta Ibu Pangdam V Brawijaya.

Hadir juga Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan para pejabat tinggi di Provinsi Jawa Timur. Sesuai dengan tema, kurang lebih ratusan peserta istri dari anggota TNI serta istri Kapolres-Kapolres jajaran memakai kaos putih turut antusias mengikuti jalan sehat.

Dikibarkannya bendera start oleh Gubernur Jatim dan Ibu Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur mengawali acara itu.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim mengatakan, bahwa tidak bisa dipungkiri, ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia.

“Ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun Negara bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama,” kata Khofifah.

Baca Juga:  3 Anggota Keluarga Cendana Disebut Bergabung MeMiles, Berikut Kata Kapolda Jatim

Karena masih kata Gubernur, Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, peletak dasar dan pondasi keperibadian pada kita.

“Maka jika seorang ibu berhasil dalam mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama,” sambungnya.

Tanpa mengecilkan peran seorang ayah, ibu adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan seseorang. Karena di balik keberhasilan seseorang, disitu terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan do’a dari seorang ibu.

“Tanpa semuanya itu, seberapa hebat pun kita, seberapa pintar pun kita bahkan seberapa berhasil pun diri kita, mustahil kita bisa merasakan kesuksesan yang hakiki, kesuksesan yang di dalamnya terdapat keberkahan hidup dan ridlo dari Allah SWT. Karena keridloan Allah tergantung pada keridhoan orang tua, dan sebaliknya kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua, terutama sekali seorang ibu,” ujar Khofifah, (8/12).

Baca Juga:  Polda Jatim Masih Identifikasi Spesifikasi 13 Mobil Mewah Bodong

Sementara, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ibu Atik Luki Hermawan menambahkan, pada hari ibu ini, kita diharapkan bisa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan ibu bagi kita, sosok yang tak tergantikan oleh siapapun.

“Sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya, sosok yang selalu rindu ketika kita melupakannya, sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah padanya,” kata Atik Luki Hermawan.

Semoga hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu sehingga kita bisa lebih menghargai beliau, lebih meng hormati beliau dan selalu untuk berbakti kepada beliau.

“Untuk Ibu-Ibu dimana saja berada saya ucapkan selamat hari Ibu, Semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa mendidik putra-putri kita dengan baik sehingga kita bisa mengantarkannya ke masa depan yang lebih baik, namun itu semua tidak terlepas dari Doa kita sebagai seorang Ibu,” pungkasnya. (Ady)