Rudenim Surabaya Gelar Sosialisasi Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Mandiri Kepada Pengungsi

SIDOARJO – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya melakukan Sosialisasi Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Mandiri kepada pengungsi luar negeri (Refugee) yang berada di Green Bamboo Cottage, Jalan Raya Juanda, Km 1, Sidoarjo, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (9/6/2020).

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Rudenim Surabaya Heru Hartono. Heru didampingi Kasi Kamtib Arief Febriansyah Sugiono, dan dua staf Rizky Karima Vito dan Bustomi.

Sosialisasi disampaikan langsung kepada Huda selaku pihak Manajemen Green Bambo Cottage beserta stafnya, serta salah satu vocal point pengungsi bernama Muhammad Mehdi.

Baca Juga:  Sesitjen Kemenkumham Berharap Rudenim Surabaya Raih Predikat WBK

Heru menjelaskan bahwa,tujuan sosialisasi ini ialah untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi kepada para pengguna layananan Rudenim Surabaya untuk memberikan penilaian.

“Penilaian dari pengguna layananan, nantinya akan dijadikan bahan evaluasi,” jelas Heru.

Menurut dia, untuk mempermudah sosialisasi kepada pengungsi, Rudenim Surabaya memasang atribut berupa banner di tempat tinggal pengungsi di Green Bambo Cottage.

“Pengisian survei dilaksanakan secara online dan dapat dilakukan melalui scan barcode atau langsung menulis linknya,” ungkapnya.

Heru pun menambahkan bahwa, kegiatan survei kepuasan ini juga merupakan gambaran atau pendapat para pengguna layananan tentang kualitas pelayanan public Rudenim Surabaya.

Baca Juga:  Dua Deteni Rudenim Surabaya Negatif Corona

“Rudenim Surabaya mempunyai tugas dan fungsi sebagai pelayan public, maka dari itu kita harus siap untuk melayani dan dinilai oleh para pengguna layanan bagaimana kinerja kita dalam memberikan pelayanan,” pungkas Heru. (AF)