Rizieq Shihab Serukan 2019 Ganti Presiden Kepada Massa Reuni 212

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab

JAKARTA – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyerukan agar peserta Reuni 212 yang digelar di Monas pada Ahad, 2 Desember 2018 memilih calon presiden yang direkomendasikan Ijtima Ulama GNPF. Adapun calon presiden dan calon wakil presiden rekomendasi Ijtima Ulama GNPF adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Saya mengajak semua yang ada di sini untuk berubah, dan perubahan yang paling dekat adalah 2019 ganti presiden,” kata Rizieq, Ahad, 2 Desember 2018. Ia pun kemudian meminta semua peserta Reuni 212 menirukan ucapannya.”Sekali lagi apa, 2019 ganti presiden.” “Semuanya, 2019 ganti presiden.”

Baca juga: Nama Prabowo Dielu-elukan Peserta Reuni Akbar 212

Dalam cermahanya, yang dikutip Tempo, Rizieq menyebut jangan memilih presiden yang berasal dari partai yang mendukung penista agama. Pada Ijtima Ulama yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa memang merekomendasikan Prabowo dalam Pilpres 2019.

Baca Juga:  Jokowi: Percayakan Pengungkapan Kasus 21-22 Mei kepada Polri

“Saudaraku, di pilpres dan pileg ini, haram memilih capres yang diusung partai pendukung penista agama. Saudaraku, ayo pilih capres dan cawapres hasil ijtima ulama,” kata Rizieq lewat teleconference dari Mekkah yang kemudian disampaikan dengan pengeras suara di acara itu.

Baca juga: Polri Sebut Pengamanan Reuni 212 Cukup Dari Polsek Gambir Saja

Seperti diketahui, nama Prabowo muncul dalam Ijtima Ulama pada September 2018 di Hotel Grand Cempaka. Bunyi hasil rekomendasi ijtima itu sebagai berikut:

“Menetapkan Letnan Jenderal Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden pemilihan presiden tahun 2019 dan Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden tahun 2019,” bunyi pakta integritas dalam poin pertama dan kedua yang diatur Surat Keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II nomor 01/IJTIMA/GNPF-ULAMA/MUHARRAM/1440 H tentang penetapan Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Baca Juga:  Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf, La Nyalla Academia Hadiri Deklarasi dan Penyematan Tim Blusukan Jatim #01

Baca juga: Aroma Politik Tercium, Kapitra Ampera Siap Buat Aksi Tandingan 212 di Monas

Prabowo hadir dalam acara Reuni 212. Selain Prabowo, Ketua Tim Pemenangan Prabowo – Sandiaga, Djoko Santoso dan politikus Gerindra Fadli Zon juga ada di acara tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga datang. (Red/Tmp)