Ranting Pemuda Pancasila Tambak Osowilangun Bagikan Sembako Kepada Warga Ditengah Masa PSBB

SURABAYA – Menangapi instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, agar kader kader-kader PP di tingkat kelurahan sebisa mungkin membantu sesama khususnya warga kurang mampu yang saat ini masih belum menerima bantuan BLT ataupun sembako dari Pemerintah Daerah (Pemda) pada masa PSBB saat ini.

Ketua ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Tambak Osowilangun, Sopiyan Hadi bersama kader PP lainnya langsung bergerak dan di ikuti juga di beberapa wilayah lain seperti Gunung Anyar, mereka mengadakan baksos, dengan membagikan beras kepada warga yang membutuhkan.

“Kami juga di intruksikan membantu memberikan masukan data bagi warga musiman, warga yang terkena dampak PHK atapun warga yang terdampak lainnya akibat Covid-19, serta dampak PSBB dikota surabaya,” kata Sopiyan, Senin (4/5/2020).

Baca Juga:  Mobil Nasabah Ditarik Paksa, PT. Nissan Financial Langgar Peraturan Menteri Keuangan

“Hari ini kami bagikan beras, dan masker serta tetap melakukan semprotan disenfektan,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa, sembako yang mereka bagikan ini semoga ini bisa membantu warga beberapa hari sembari nunggu kompensasi sembako BLT dari Pemkot Surabaya yang saat ini masih belum turun.

“Di daerah kami masih banyak warga yang penjaga tambak, jadi secara geografis Pemkot Surabaya pasti tak menjangkau mereka yang tinggal di kawasan tambak, ini yang dekat dengan akses jalan besar aja belum dapat bantuan apalagi mereka,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila dan PBB Siap Menangkan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya 2020

Untuk itu, lanjut kata Sopiyan, Pemuda Pancasila membuka posko pengaduan masyarakat, untuk menjadi tempat aspirasi warga, agar bisa disampaikan ke Pemuda Pancasila.

Sementara itu, Samsurin selaku Ketua OKK Pemuda Pancasila Kota Surabaya menambahkan bahwa, sudah ada beberapa warga yang mengadu ke posko pengaduan Pemuda Pancasika, dan akan segera di tindaklanjuti pengaduan mereka ke Pemerintah Kota Surabaya.

“Di samping itu kader-kader kami ditingkat kelurahan selama pandemi korona ini mereka membagi bagikan sembako hasil dari swadaya mereka sendiri, tentunya apa yang di lakukan kawan-kawan tidak bisa mencover semua warga berpenghasilan rendah, ini menjadi tugas Pemerintah Kota Surabaya,” tandas Samsurin. (AF)