Rakorwil PBB NTB: Kokohkan Solidaritas, Sukses Pilkada 2020 dan Pemilu 2024

LOMBOK – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PBB Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di salah satu hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok, Rabu (7/10/2020) malam.

Rakorwil PBB NTB dengan teman “Kokohkan Solidaritas, Sukses Pilkada 2020 dan Sukses Pemilu 2024” ini selain dihadiri Sekjen DPP PBB tampak juga hadir Ketua Bappilu Pusat Hilman Indra, Ketua DPP Azanil kelana dan Firmansyah serta para kandidat calon bupati/wali kota yang didukung dan diusung oleh Partai Besutan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu hadir sebagai peserta seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC PBB, anggota DPRD kab/kota dan Provinsi dari Partai Bulan Bintang se NTB serta juga pengurus DPW PBB NTB.

Sekjen PBB Afriansyah Noor harapkan di Pemilu 2024 mendatang DPW PBB NTB dapat menghasilkan 2 kursi DPR RI. Karena menurut dia NTB adalah salah satu barometer PBB.

“Muda-mudahan target di Pemilu 2024 NTB sebagai barometer PBB bisa menghasilkan 2 kursi anggota DPR RI dan kemudian bisa memperkuat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta memperkuat dan membangun infrastruktur partai serta kaderisasi Partai,” kata Afriansyah Noor, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga:  YUSRIL: PBB TIDAK MUNGKIN AKAN NETRAL DALAM PILPRES MENDATANG

Soal Pilkada ditengah pandemi Covid-19, Sekjen PBB juga menekankan kepada para kandidat Bupati dan Wali Kota yang diusung dan didukung PBB agar terapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pilkada 2020 ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, untuk itu saya mengimbau kepada kandidat bupati dan wali kota yang diusung dan didukung Partai Bulan Bintang harus lakukan penerapan protokol Covid-19 yang ketat saat berkampanye. Menggunakan masker, menjaga jarak serta sering-sering mencuci tangan dengan sabun,” tegasnya.

Sementara ketua DPW PBB NTB H Junaidi Arif mengatakan rakorwil ini bertujuan untuk mengetahui sejau mana perkembangan pembenahan infrastruktur partai di tingkatan kecamatan dan Desa/Kelurahan di seluruh DPC PBB di NTB .

“Jadi bagi struktur partai di semua DPC PBB se NTB yang belum lengkap agar segera melengkapi. Alhamdulillah sudah banyak terbentuk PAC dan Ranting yang dilaporkan dalam rakorwil, selepas ini akan segera diterbitkan SK,” kata Junaidi Arif .

Terkait Pilkada Serentak, Anggota DPRD Provinsi NTB ini menjelaskan bahwa PBB mengusung dan mendukung kandidat di 7 kabupaten dan kota

Baca Juga:  Jelang Bulan Ramadhan, DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya Siapkan Stok Beras

“Lima kab/kota PBB Mengusung dan 2 kab/kota lagi PBB mendukung karena belum memiliki kursi DPRD. Kab/kota yang punya anggota DPRD alhmadulillah sudah dilihat banyak respons positif, banyak juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan,” ujar Junaidi Arif .

Tetapi kata dia, di kab/kota yang tidak punya anggota DPRD tidak kalah agresif dalam bekerja memenangkan paslong yang didukung PBB.

“Misalnya di kabupaten Sumbawa dan di kota Mataram mereka hadir juga dalam rapat koordinasi dan di hargai juga oleh paslon bupati/wali kota yang di dukung PBB. Artinya infrastruktur partai sebagai roda pemenangan pilkada bisa di manfaatkan,” tegas Junaidi Arif.

“Kota Mataram khususnya ini alhamdulillah, infrastruktur partai di semua kecamatan dan kelurahan itu sudah ada dan mereka bergerak membantu, berkampanye untuk paslon yang kita dukung,” sambungnya.

Junaidi Arif menambahkan intinya dengan rakorwil ini adalah untuk memperkuat kesolidan kader PBB di NTB.

“Intinya dengan rakor ini, kita tambah solid, kita tambah kokoh. Untuk menang di pileg 2024 dan sukses di Pilkada 2020 untuk paslon yang kita usung dan dukung,” pungkasnya. (AF)