PT Hijau Alam Nusantara Lakukan Fogging Disinfektan Jelang Era New Normal

MOJOKERTO — Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19) usai Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Mojokerto, PT Hijau Alam Nusantara (HAN) melakukan fogging disinfektan atau pengasapan pada area pabrik.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Cara ini sedikit banyak akan membantu kebersihan pabrik, serta kendaraan mobil operasional PT HAN.

“Fogging disinfektan ini dalam rangka fase memasuki era new normal di Kabupaten Mojokerto, sesuai dengan perintah dari Gubernur Jatim dalam menghadapi pandemi wabah virus corona,” kata General Manager (GM) PT HAN, Achmad Hadi Yanto, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:  Dukung Gerakan Penghijauan, PT HAN Tanam Seribu Pohon

Menurut Hadi, proses fogging dapat mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona. Sebab fogging menggunakan cairan disinfektan yang efektif membunuh virus, kuman, bakteri, dan mencegah timbulnya jamur.

“Dengan difogging, dapat mencegah dan membunuh bakteri, kuman, jamur dan virus sehingga udara dalam area pabrik dan kendaraan mobil dapat normal kembali. Sirkulasi udara lebih fresh, menetralisir dan mengurangi bau,” ungkap Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa, disamping dalam memasuki era tatanan hidup baru, cara PT HAN ini juga sebagai contoh disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Gandeng PT HAN, Bea Cukai Sidoarjo Musnahkan 6,9 juta Batang Rokok dan Miras Ilegal

“Saya berharap para pegawai juga dapat mengajak masyarakat luas untuk berlaku disiplin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,” pungkas Hadi. (AF).