PT Hijau Alam Nusantara Bagikan Hewan Qurban dengan Protokol Kesehatan

MOJOKERTO – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kegiatan rutin tahunan tebar qurban kembali diadakan PT Hijau Alam Nusantara (HAN) dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan ke warga sekitar dan para karyawan.

General Manager (GM) PT HAN Achmad Hadi Yanto mengatakan, pada tahun ini pihaknya memotong hewan qurban yang terdiri dari satu ekor sapi.

“Dari satu ekor hewan qurban tersebut, kami mendapatkan 350 bungkus daging qurban untuk dibagikan,” kata Hadi kepada media, Sabtu (1/8/2020).

Hadi menjelaskan bahwa, daging hewan qurban tersebut diberikan kepada masyakarat sekitar dan karyawan PT HAN. Dimana, kupon untuk mengambil daging kurban sudah dibagikan satu hari sebelumnya.

Baca Juga:  Dukung Gerakan Penghijauan, PT HAN Tanam Seribu Pohon

“Kami bersyukur karena acara pembagian daging qurban bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Berbeda dengan pelaksanaan qurban tahun-tahun sebelumnya, pembagian qurban kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Semua panitia, penyembelihan dan pembagian daging harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Dalam pelaksanaan penyerahan, penyembelihan, dan pembagian daging qurban, panitia tetap mengikuti protokol kesehatan. Demikian juga, seluruh hewan qurban telah melewati pemeriksaan oleh dokter hewan dan sehat untuk diqurbankan. Kita sambut Idul Adha dengan berbagi kepada warga dengan menjaga ketat pelaksanaan protokol Covid-19,” ungkap Hadi.

Baca Juga:  Kurban di Masa Pandemi, Setjen DPR Terapkan Protokol Kesehatan

Menurut Hadi, pihaknya terus meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan. Dengan majunya perusahaan maka akan berdampak kepada kesejahteraan karyawannya.

“Semoga pada Idul Adha tahun depan, jumlah hewan qurban bisa bertambah sehingga masyarakat yang mendapatkan daging qurban juga bertambah,” pungkasnya. (AF)