PT HAN Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Senam Sehat di Era New Normal

MOJOKERTO – Olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid-19 sekarang.

Olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

General Manager (GM) PT Hijau Alam Nusantara (HAN), Achmad Hadi Yanto mengatakan, kita perlu memilih jenis olahraga yang sesuai dan menyehatkan. Salah satu olahraga yang bisa membuat imunitas membaik adalah senam.

“Pada masa new normal di era pandemi Covid -19, Senam sehat rutin kami lakukan. Olahraga itu penting, apa lagi di era pandemi Covid -19 ini. Melalui senam sehat dan di bawah matahari pagi, ketahanan tubuh kita meningkat,” kata Achmad Hadi Yanto usai senam sehat pagi tadi, Sabtu (2/10/2021), di halaman kantor di PT Hijau Alam Nusantara (HAN) yang berada di Desa Manduro Manggunggajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga:  PT Hijau Alam Nusantara Lakukan Fogging Disinfektan Jelang Era New Normal

Inisiatif Achmad Hadi Yanto ini cukup beralasan. Sebab, menurut dia banyak ahli Kesehatan yang menganjurkan agar melakukan olahraga di masa pandemi Covid -19.

“Olaharga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid -19 sekarang,” ulasnya.

Achmad Hadi melanjutkan bahwa, olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Seperti yang kita ketahui, penyakit-penyakit tersebut akan semakin rawan jika terinveksi Covid -19.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, PT HAN Berikan Bantuan Sembako kepada Warga

Dia juga menekankan pentingnya olahraga intensitas sedang. Olahraga intensitas sedang dapat meningkatkan imunitas, meningkatkan kemampuan, dan aktivitas Natural Killer Cells serta IgA. Natural Killer Cells dan IgA berperan penting dalam melindungi saluran pernapasan sehingga daya tahan saluran pernapasan terhadap infeksi bakteri dan virus lebih baik.

“Kita disini selain olahraga, juga santai, senang, dan bahagia. Sebab, ada silaturrahmi, sehingga bisa saling bercanda dan tertawa bersama para pegawai dan staf,” pungkasnya. (Red).