Presiden Sebut Pulau Nias Pilar Pertumbuhan Ekonomi Nasional

TELUK DALAM – Presiden Joko Widodo menekankan bahwa, salah satu pilar pertumbuhan perekonomian Indonesia adalah di sektor pariwisata. Kepulauan Nias menurut Presiden Jokowi menjadi bagian dari pertumbuhan tersebut.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka puncak acara Sail Nias 2019

“Salah satu pilar pertumbuhan kita sekarang menurut Presiden adalah pariwisata, Nias masuk dalam itu,” kata Menko Luhut di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Nias Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Atas nama pemerintah, Menko Luhut juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Nias agar secara bersama-sama merespon positif perkembangan tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Semua Fasilitas dan Infrastruktur Untuk 4 Super Prioritas Bali Baru Selesai 2020

“Saya mohon dengan sangat teman-teman di Nias ini, kita sama-sama membangkitkan diri, menyiapkan diri dan menyambut nanti kalau para investor pariwisata datang ke Nias,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menko Luhut mengatakan, meskipun Presiden Joko Widodo batal menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 karena dalam suasana berkabung. Namun, Jokowi sebelumnya antusias menghadiri acara tersebut.

“Beliau menyampaikan sangat sangat menyesal sekali tidak bisa hadir pada saat hari yang berbahagia ini, padahal beliau ikut mendorong kami untuk ke Nias Ini. Presiden mengatakan Sail Nias surfing ini berkelas,” ucap Menko Luhut saat menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Prof. Hatta Ali Dapat Penganugerahaan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Jokowi

Turut hadir mendampingi Menko Luhut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang juga Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019 Yasonna Laoly.

Selanjutnya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan beberapa pejabat negara lainnya. (kom).