Presiden Jokowi Resmikan Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo

MANGGARAI BARAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kekaguman atas keindahan Hotel Inaya Bay dan berharap hotel tersebut dapat memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo pada sore hari ini saya nyatakan dibuka,” ujar Presiden saat meresmikan secara bersama Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, melaporkan bahwa untuk mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium perlu adanya peningkatan konektivitas infrastruktur yang tinggi demi mendorong traffic wisatawan nasional maupun mancanegara ke NTT.

Baca Juga:  Gantikan Imam Nahrawi, Presiden Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt. Menpora

“Dalam mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property joint venture dengan PT Pembangunan Perumahan membangun infrastruktur Kawasan Marina Labuan Bajo yang meliputi area komersial, dermaga penyeberangan, hotel, multifunction hall, dan marina,” ujar Menteri Parenkraf.

Sebagai informasi, Menteri Parenkraf menyampaikan bahwa Hotel Inaya Bay Komodo, memiliki 147 kamar sekelas hotel bintang 4 dan multifunction hall dengan kapasitas 1.000 orang.

“Ini merupakan multifunction hall pertama di Labuan Bajo yang bisa menampung crowd yang cukup besar dan bisa dijadikan sebagai venue untuk berbagai kegiatan MICE,” pungkas Menteri Parenkraf akhiri sambutan.

Baca Juga:  Serap 300 Tenaga Kerja, Menperin Sebut Kehadiran Mobil Esemka Beri Efek Ganda Perekonomian

Turut hadir dalam acara kali ini di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo, Kepala Basarnas Laksdya Bagus Puruhito, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula. (Ran)