Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putri Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti

SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri akad nikah putri Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) LaNyalla Mahmud Mattalitti, Aulya Rachmi Ramadhani.

Aulya sapaan akrab putri kedua LaNyalla Mattalitti itu, akan menikah dengan Muhammad Yusuf Ibnu. Yusuf Ibnu adalah putra dari Prof Dr Ariyanto Harsono, seorang dokter yang juga Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Universitas Airlangga.

Presiden Jokowi bertindak sebagai saksi dalam prosesi akad nikah yang digelar di Hotel Shangri-La, Kota Surabaya, Sabtu (21/12/19).

Baca Juga:  Kenang Gus Sholah, Presiden: Beliau Cendekiawan Muslim yang Jadi Panutan Kita Bersama

Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pada pukul 07.30 WIB.

Jokowi langsung disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pejabat daerah setempat.

Kepala Negara didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri dari kabinet Indonesia Maju. Mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir, lalu Menpora Zainuddin Amali, dan Menkominfo Johnny Plate, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Prosesi pernikahan Aulya dan Yusuf ini berlangsung khidmat. Meski acara ini tertutup bagi para awak media, namun seluruh proses pernikahan ini bisa dipantau melalui sejumlah layar televisi di luar aula.

Baca Juga:  Indonesia Jamin Piala Dunia U-20 Sukses dan Lancar

Usai mengikuti prosesi pernikahan sebagai saksi nikah, Presiden Jokowi akhirnya meninggalkan acara dan langsung menuju ke Kabupaten Tuban untuk meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). (AF)