Porprov 2019, Bulutangkis Surabaya Target Juara Umum

SURABAYA – Usai gonjang ganjing dualisme perebutan ketua Bulutangkis Surabaya, yang akhirnya di menangkan kubu Bayu Wira oleh Pengurus Pusat (PP)PBSI. Bayu bersama seluruh Klub langsung Tancap menuju event Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Jatim Ke VI 2019 dengan target juara umum.

“Target realistis juara dengan 4 medali emas sangat dimungkinkan, karena bermodal semangat serta latihan itensif yakin Surabaya juara umum.”tegas Bayu Wira saat di jumpai di Surabaya, (3/07).

Tim bulutangkis Surabaya, dengan kekuatan 8 atlet putra dan 5 putri serta Pelatih kepala andy junaidi (keian), marsudi, javis, junaidi optimis juara meskipun rival daerah lainnya seperti Sidoarjo, Malang, Probolinggo cukup kuat.

Sementara hasil Rapat Pimpinan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan bahwa Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) yang dilakukan oleh Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Surabaya versi kubu Erwin Tri Cahyono pada 6 Februari 2019 lalu tidak sah.

Baca Juga:  Arumi Bachsin: PKK Desa Merupakan Ujung Tombak Dalam Program Prioritas Nasional dan Jatim

Hal itu setelah pihak PP PBSI mempelajari surat-surat serta buku laporan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jatim.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa setelah mempelajari surat-surat serta buku laporan Pengprov PBSI Jatim, maka Rapat Pimpinan Pengurus Pusat PBSI bersama bidang terkait memutuskan bahwa Musyawarah Kota Luar Biasa PBSI Surabaya pada 06 Februari 2019 tidak sah karena bertentangan dengan pasal 50 ayat (2) peraturan organisasi Nomor : 2 tahun 2016,” begitu bunyi surat keputusan Rapat Pimpinan PP PBSI yang dikeluarkan pada 19 Juni 2019 di Jakarta, dan ditandatangani oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto.

Baca Juga:  Arumi Bachsin: PKK Desa Merupakan Ujung Tombak Dalam Program Prioritas Nasional dan Jatim

Dengan demikian, PP PBSI secara resmi telah mencabut surat keputusan Pengprov PBSI Jawa Timur, tentang pengukuhan Pengkot PBSI Surabaya masa bhakti 2019-2020, dan mengembalikan Ir. Bayu Wira sebagai Ketua Umum Pengkot PBSI Surabaya masa bhakti 2019-2020.

Menanggapi hasil Rapat Pimpinan PP PBSI itu, Ketua Umum Pengkot PBSI Surabaya Bayu Wira mengaku sangat senang dengan keputusan para pimpinan pusat PBSI itu.

Dengan begitu, pihaknya akan lebih berkonsentrasi dalam Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) para atlet Bulutangkis Surabaya.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan bersyukur dengan hasil Rapat Pimpinan PP PBSI Surabaya. Selanjutnya kami (Pengkot PBSI Surabaya) mengajak sekuruh klub lebih berkonsentrasi dalam menghadapi Porprov sekaligus kemajuan dan peningkatan prestasi atlet bulutangkis di kota Surabaya,” ujarnya. (Red).