Polresta Sidoarjo Berhasil Pertahankan Predikat Pelayanan Prima

JAKARTA – Dalam evaluasi pelayanan publik yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Polresta Sidoarjo dinilai berhasil mempertahankan predikat Pelayanan Prima.

Pasalnya, Polresta Sidoarjo telah meningkatkan layanannya dengan penerapan teknologi, inovasi, hingga perbaikan kualitas sumber daya manusia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa perbaikan sarana dan prasarana serta mental melayani dari para anggota kepolisian di Sidoarjo merupakan faktor utama dalam mempertahankan predikat Pelayanan Prima.

Sumardji menilai tanpa adanya SDM yang kuat dan ditunjang oleh pemenuhan fasilitas sarpras yang baik, maka perbaikan kualitas pelayanan akan sulit terwujud.

Baca Juga:  Menko Polhukam: Kita Sudah Tahu Siapa Yang Menunggangi Demo Papua

Setidaknya terdapat 20 jenis layanan dari Polresta Sidoarjo yang dapat dirasakan oleh masyarakat di mini Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo.

“Ini upaya yang dilakukan seluruh anggota, terutama mempertahankan Pelayanan Prima yang kedua kalinya. Untuk bisa mempertahankan lebih berat,” ungkap Kombes Pol. Sumardji pada acara Penyampaian Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, di Mabes Polri Jakarta, Selasa (16/02).

Sumardji juga menegaskan bahwa jajarannya akan mempertahankan predikat itu dengan meningkatkan semangat melayani serta membangun soliditas antar-anggota Polresta Sidoarjo.

Baca Juga:  Fraksi-Fraksi Komisi III Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

“Tidak kalah penting adalah menciptakan inovasi yang bisa memberi kemudahan layanan pada masyarakat,” katanya. (AS)