Polda Jatim Akan Panggil 5 Orang Saksi Terkait Kasus Rasisme di Asrama Mahasiswa Papua

SURABAYA – Ditreskrimsus Polda Jatim akan segera memanggil 5 (lima) orang sebagai saksi kembali terkait dugaan ujaran kebencian kasus Rasisme yang terjadi di asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya waktu lalu. Sebelumnya penyidik telah memeriksa Tri Susanti alias Mak Susi dalam perkara ini.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga saat ini pihaknya telah memeriksa 16 (enam belas) orang untuk melengkapi bukti-bukti.

“Coba nanti tanya Ditreskrimsus saja ya, Kamis ada lima orang yang akan diperiksa. Sejak kemarin Sabtu (24/8) sudah memeriksa sembilan orang, Senin (26/8) tujuh orang dan besok Kamis (29/8) ada lima orang,” tutur Kapolda Jatim kepada awak media, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga:  Susupkan Sabu 15 Kilogram di Jatim, Dua WNA Asal Malaysia Dibekuk Polisi

Karena menurut Kapolda, pihaknya akan bisa menentukan tersangka, apabila bukti-bukti itu terpenuhi dan lengkap. Ia juga menyampaikan reschedule kunjungan Gubernur Papua ke asrama mahasiswa Papua akan ditentukan kemudian.

“Karena ada potensi untuk menjadi tersangka. Ada bukti-bukti yang harus kita penuhi dulu. Kami masih belum tahu perkembangannya seperti apa, nanti kita lihat lagi,” papar Kapolda. (Ady).