PODSI Jatim Ingin Kembalikan Kejayaan

SURABAYA – Di bawah kepemimpinan Laksamana Pertama TNI Edwin, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur (Jatim) bertekad mengembalikan kejayaan prestasi dayung Jatim.

“Jatim pernah berjaya di olahraga dayung. Kini kami bertekad mengembalikan kejayaan itu (dayung) Jatim. Baik di tingkat nasional atau internasional,” kata Edwin usai pengukuhan Pengprov PODSI Jatim 2018-2022 di Balai Prajurit Modejono Puspenerbal Juanda, Kamis (25/7/2019).

PODSI Jatim, menurutnya, akan bekerja keras dan komitmen membina atlet-atlet dayung. Pembibitan atlet harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Dengan demikian, Jatim bisa menjadi lumbung atlet dayung berkualitas yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami juga akan berusaha membawa dayung bisa dicintai masyarakat. Event dayung harus dilakukan secara baik,” tandasnya.

Wakil Ketua Umum PB PODSI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia yang mengukuhkan Pengprov PODSI Jatim yakin, para pengurus akan all out bekerja demi prestasi kedepan.

“Saya yakin dayung Jaitm akan bangkit dan jadi batometer nasional. Lakukan pemantauan atlet berbakat sehingga bisa jadi atlet hebat,” ucapnya.

Diakui, dayung Jatim mengalami pasang surut prestasi. Naik turunnya prestasi tersebut, menandakan pembinaan belum kasimal dan diperlukan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

“Pembinaan atlet harus berkesinambungan dan berkelanjutan. Kemudian kerja sama dan kerja keras supaya Jatim bisa menjadi lumbung atlet nasional,” tuturnya. (Red).

- Advertisement -