Plt. Menkumham Tjahjo Kumolo Apresiasi Kehadiran ULP Kanim Surabaya di BG Junction Mall

SURABAYA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya terus melakukan inovasi di bidang pelayanan publik dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hari ini (16/10) Unit Layanan Paspor (ULP) Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya di BG Junction Mall Surabaya resmi dibuka.

Peresmian ULP tersebut langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia didampingi Kadiv Imigrasi Pria Wibawa, Kadiv Yankumham Hajerati, Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan para Ka UPT Imigrasi wilayah Surabaya. Hadir pula Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jatim Agus Widiarta.

Dalam sambutannya, Susy mengatakan bahwa, animo masyarakat yang begitu besar terhadap permohonan paspor membuat Imigrasi terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menambah jumlah Unit Layanan Paspor di berbagai tempat, seperti di mall.

Baca Juga:  Komitmen Berantas Narkoba, Kakanwil Kemenkumham Ikut Musnahkan BB Narkoba di Polda Jatim

“Kami mengajak kerjasama pihak swasta untuk melakukannya dan ternyata disambut baik oleh tim manajemen BG Junction Mall,” ujar Susy mengapresiasi.

Susy menjelaskan bahwa, di Surabaya sendiri kini sudah ada 4 ULP yang masing-masing dibawahi oleh Kanim Surabaya dan Kanim Tanjung Perak.

Selain itu, terdapat juga di beberapa Kabupaten seperti ULP di Banyuwangi dan Probolinggo.

“Dengan banyaknya ULP ini diharapkan mempercepat pelayanan publik dan masyarakat semakin nyaman ketika ingin membuat dan memperpanjang paspor karena bisa dimana saja,” terangnya.

Baca Juga:  Kanwil Kumham Jatim Dapat Penghargaan Dari Menkumham

Menurut Susy, semakin banyaknya ULP ini dimaksudkan untuk mengantisipasi banyaknya pengaduan tentang antrian paspor. Selain itu tentu saja dibarengi dengan perbaikan-perbaikan dari sisi TI.

“Kehadiran ULP ini juga mendapat apresiasi dari Plt. Menkumham Tjahjo Kumolo,” tutur Susy.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jatim Agus Widiarta juga mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kanim Surabaya terutama pelayanan imigrasi saat ini.

“Ini bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik yang baik sekali dari Kanim Surabaya, karena pelayanan Imigrasi semakin lebih dekat ke masyarakat,” puji Agus. (AF).