Pisah Sambut Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri

TANJUNGPINANG – Suasana haru dan penuh keakraban warnai acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kakanwil Kemenkumham Kepri) yang diselenggarakan di Ball room hotel CK Tanjungpinang, Kamis (12/12/19).

Pisah sambut ini merupakan moment tersendiri bagi jajaran Kanwil Kememkumham Kepri dalam melepas pimpinan lama Zaeroji serta menyambut pimpinan baru Agus Widjaja yang akan menakhodai Kanwil Kemenkumham Kepri selanjutnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Balitbang Kumham Asep Kurnia, jajaran Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan serta tamu undangan, diisi dengan tarian persembahan dari sanggar seni Rudenim, tayangan kaleidoskop ulasan kilas balik terkait sosok pejabat terdahulu dan penampilan dari Ibu-ibu Dharma Wanita serta nyanyian persembahan dari pegawai di jajaran lingkungan Kanwil Kumham Kepri.

Zaeroji yang telah menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kepri selama 9 bulan 27 hari akan mendapat amanah baru sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal imigrasi.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Zaeroji mengungkapkan bahwa, selama ia bertugas di Kanwil Kememkumham Kepri dirinya cukup merasa nyaman, “Saya merasa cukup nyaman selama bertugas disini karena dibantu oleh 4 Kadiv serta jajaran dibawahnya,“ kata Zaeroji.

Baca Juga:  Awasi Pencari Suaka, Kakanwil Kemenkumham Kepri: Tak Ada yang Kebal Hukum

Menurut Zaeroji, tidak mungkin bisa melaksanakan tugas selama ini kalau tidak ada dukungan dari Bapak/Ibu baik di Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis.

“Saya berharap kedepannya Kanwil Kememkumham Kepri akan semakin maju dibawah pimpinan Bapak Agus utamanya dalam memperoleh UPT berpredikat WBK,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Widjaja dalam sambutannya mengatakan ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi acara yang telah disusun sedemikian rupa oleh panitia. “Dari penyelenggaraan acara saya sangat convidence teman-teman di jajaran kantor wilayah adalah SDM unggul yang dapat dihandalkan,” ungkap Agus.

Agus mengatakan bahwa, menggantikan sosok pemimpin seperti Zaeroji tentunya bukanlah hal yang mudah melihat dari banyaknya perubahan dan prestasi yang telah diperoleh Kanwil Kepri selama beliau menjabat.

“Namun tetapi dengan niat yang tulus dan kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran Kanwil Kepri saya yakin setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan akan mampu dilaksanakan dengan baik,” kata Agus seraya menambahkan selamat bertugas kepada Zaeroji ditempat yang baru sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kajati Kunker ke Kanwil Kemenkumham Kepri

Sementara Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono juga menyampaikan kesan dan pesan kepada pejabat lama mewakili jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri.

Dalam hal ini Kadivmin mengungkapkan bahwa dibawah kepemimpinan Zaeroji Kanwil Kemenkumham Kepri telah banyak berkembang ini bisa kita lihat dari berbagai penghargaan yang telah diperoleh serta berhasilnya 2 (dua) UPT memperoleh predikat WBK dari 3 (tiga) UPT yang diusulkan.

Selain itu Kadivmin juga berujar bahwa sosok Zaeroji adalah pimpinan yang religius karena saat pertama kali beliau bertugas yang pertama kali ia perhatikan adalah mushalla. “Kesan yang pertama kali kami tangkap adalah beliau merupakan sosok yang religius, karena beliau menginginkan adanya perbaikan pada mushalla sehingga nyaman bagi pegawai untuk beribadah,“ terang Kadivmin. (MA)