Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Ikuti Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja

JAKARTA – Memasuki akhir tahun anggaran 2019, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja.

Tujuannya untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja selama tahun ini. Para Pimti Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) juga mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sultan itu.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pimti madya, staf ahli, staf khusus dan pimti pratama se-Indonesia itu dibuka Menkumham Yasonna H Laoly.

Baca Juga:  Inovatif! Rutan Surabaya Buka Layanan Antrian Online

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 18-20 November 2019 itu mengambil tema Transformasi SDM Digital Untuk Meraih Kinerja PASTI.

Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengungkapkan bahwa dipilihnya tema ini menandakan bahwa SDM Kemenkumham telah mengimplementasikan e-governance. Dan sedang bertransformasi dari SDM birokrasi konvensional ke birokrasi berbasis digital. Sehingga mampu memberikan pelayanan dan kinerja terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pengendalian capaian target kinerja 2019 sekaligus mempersiapkan rencana kerja satu tahun maupun lima tahunan yang selaras dengan visi misi dan arahan Presiden,” terang Bambang, Senin (18/11/19) malam.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, Kakanwil Kumham Jatim: Peran Kaum Perempuan Sangat Luar Biasa

Pada kegiatan yang dihadiri 332 peserta itu juga dilaksanakan launching Kemenkumham sebagai Corporate University.

Selain itu, pada hari kedua besok akan dilakukan berbagai evaluasi berbasis CAT terkait Reformasi Birokrasi dan isu actual.

Para pimti pratama di Kanwil juga akan dievaluasi capaian target kinerjanya selama 2019. Dilanjutkan dengan pembahasan action plan 2020. (Ran)