Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Hadiri Turnamen Tenis PTP 2019

SURAKARTA – Euforia peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2019 bidang olahraga masih bergelora di setiap hati Insan Pengayoman.

Pasalnya hari ini (1/11) bertempat di stadion Gelora Manahan Solo kembali digelar turnamen tenis.

Turnamen bertajuk Silaturahmi “Pasti Sehat” Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Tahun 2019 itu dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto.

Turnamen bergengsi ini diikuti oleh 34 kontingen, terdiri dari 30 Kontingen berasal dari Kantor Wilayah dan 4 Kontingen dari Unit Utama, dengan jumlah total pemain sebanyak 410 orang.

Baca Juga:  112 Desa di Jatim Dapat Anugerah Anubhawa Sasana dari Menkumham

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kemenkukham se-Indonesia.

Acara diawali pelepasan balon dan pemukulan bola pertama oleh Sekretaris Jenderal. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Jateng Tarsono, sambutan dari Ketua Bidang Olahraga Sutrisman, dan Pembina PTP Adi Suyatno.

Semua sepakat bahwa inti dari turnamen ini bukan semata-mata olahraga fisik untuk mencari siapa yang menjadi juara. Namun kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan serta mempererat tali silaturahmi antar insan pengayoman.

Baca Juga:  Kadiv Keimigrasian Jatim Pantau Pelayanan Kanim Kediri

Turnamen PTP ini digelar selama 3 hari. Mulai hari ini hingga Minggu (3/11). Sedangkan untuk venue digelar di dua tempat yakni Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo dan Bengawan Sport Center.

Khusus untuk gelaran tahun ini memecahkan rekor jumlah peserta yang tercatat sejumlah 410 orang. Menunjukkan bahwa turnamen ini telah mengundang minat para pecinta tenis di Kementerian Hukum dan HAM untuk turut berpartisipasi. (AF)