Pertimbangkan Rekam Jejak dan Kompetensi, Baperjakat Lakukan Pengisian Jabatan Kosong

SURABAYA – Mutasi pegawai antar jabatan untuk perbaikan kinerja dan pengembangan karir pegawai sangat diperlukan bagi kemajuan organisasi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut hari ini (27/5) Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memimpin langsung Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Teleconference itu. Dia didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Imigrasi Pria Wibawa, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono. Juga jajaran Kepegawaian yang dipimpin Kabag Umum Dewi Atmi.

Rapat kali ini difokuskan untuk pengisian jabatan setingkat Eselon V di tingkat Unit Pelaksana Teknis. Dimana pejabat lama memperoleh promosi maupun mutasi.

Baca Juga:  Susy Susilawati Tinjau Progres Pembangunan Rutan Perempuan Surabaya

“Pengisian jabatan harus mempertimbangkan rekam jejak pejabat dan kompetensi yang dimiliki,” ungkap Krismono.

Untuk itu, pimti pratama dan pejabat kepegawaian melakukan penilaian dan pertimbangan bersama dalam mengambil keputusan untuk menentukan seorang ASN layak dan cakap untuk menduduki sebuah jabatan.

Senada dengan Kakanwil, Indah sebagai pejabat yang bertanggungjawab dalam bidang SDM di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim menambahkan bahwa ASN yang masuk dalam kandidat pada baperjakat kali ini sebelumnya telah mengikuti ujian seleksi bagi calon pejabat.

Seleksi tersebut diperuntukkan bagi mereka yang akan menduduki jabatan setingkot Eselon IV maupun V.

Baca Juga:  Permudah Akses Informasi Masyarakat, Kakanwil Kumham Jatim Resmikan Pusat Layanan Informasi Terpadu

Pihaknya akan memilih yang terbaik dari beberapa kandidat. Faktor kematangan dan pengalaman menjadi tolak ukur dalam mengambil keputusan.

“Agar kedepan bisa melahirkan pejabat yang siap secara mental dan memiliki dedikasi yang tinggi bagi institusi,” tutur Indah (Red)