Persatuan Tenis Pengayoman Kemenkumham NTB Juara Turnamen Tenis Lapangan PLN CUP 2021

MATARAM – Tim Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat (Kanwil Kemenkumham NTB) berhasil merebut juara pertama pada Turnamen Tenis Lapangan “PLN CUP SE-NTB TAHUN 2021”, di Lapangan Tenis Akbar Ali Sport Center, Tanjung Karang Ampenan, Kota Mataram, pada babak final, Minggu (19/12/2021).

Turnamen Tenis Lapangan “PLN CUP SE-NTB TAHUN 2021” ini di selenggarakan oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat.

Peserta yang mengikuti sebanyak oleh 22 Tim dari perwakilan masing – masing klup/ instansi di Provinsi NTB. Mereka berlaga di 5 lokasi, yaitu : Lapangan Polda NTB, Lapangan Adhyaksa, Lapangan Handayani, Lapangan Bank Indonesia, dan Lapangan Akbar Ali Sport Center.

Turnamen ini merupakan gelaran rutin tiap tahun, yang dilaksanakan dalam rangka bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-63.

Pelaksanaan turnamen yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 17 – 19 Desember 2021 tersebut, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga:  Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham Optimis Tindak Lanjuti Temuan BPK

Dalam ajang tersebut, Tim PTP Kanwil Kemenkumham NTB berhasil masuk babak final dan sukses mengalahkan Tim Handayani A dengan skor 3 – 0.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Tim PTP yang berhasil menjadi juara pertama, sehingga mengharumkan nama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, khususnya Kanwil Kemenkumham NTB.

“Terima kasih atas prestasi membanggakan yang dipersembahkan untuk Kanwil Kemenkumham NTB. Terus semangat dan gali potensi potensi terbaik sehingga bisa terus harumkan nama organisasi kita,” ujar Haris.

Kakanwil Haris mengatakan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, seraya memotivasi para Tim PTP Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus berlatih dan pantang menyerah menyongsong kompetisi – kompetisi bergengsi ke depannya.

“Salam hormat kami juga untuk PT. PLN Wilayah NTB yang telah sukses menjadi pelopor kegiatan olahraga antar instansi. Pertandingan ini adalah sarana perekat silaturahmi terbaik dalam olahraga. Dan menjadi sarana komunikasi kita semua untuk memajukan Nusa Tenggara Barat,” kata Haris.

Baca Juga:  Peringati HDKD 2019, Kemenkumham Jatim Bersih-Bersih Masjid Agung Surabaya

Haris juga menambahkan bahwa, selain menjadi ajang kompetisi, turnamen tenis adalah olahraga yang menjadi alternatif untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

Karena menurut dia, tenis lapangan adalah olahraga outdoor yang rendah risiko penularan virus COVID-19.

Pasalnya, lanjut kata Haris, tenis merupakan olahraga yang tidak melibatkan kontak fisik, sehingga sangat direkomendasikan oleh WHO dan paling aman di kala pandemi Covid-19 saat ini.

“Di masa pandemi Covid-19, tenis lapangan merupakan olahraga yang paling aman. Karena para pemainnya tidak saling bersentuhan, dan menjaga jarak aman saat bermain,” terang Haris.

Keluar sebagai pemenang dalam turnamen tenis PLN CUP se-NTB Tahun 2021 pada partai final yang digelar pada hari Minggu, 19 Desember 2021 yaitu, Juara 1 dari Tim PTP Kanwil Kemenkumham NTB, Juara 2 dari Tim Handayani A, dan Juara 3 bersama dari Korem dan Sumbawa A. (*)