Perancang Busana Adjie Notonegoro Diperiksa Polda Jatim Perihal Kasus MeMiles

SURABAYA – Dengan didampingi kuasa hukum Robert Simanungsong, Adjie Notonegoro datangi Polda Jawa Timur, untuk penuhi panggilan penyidik perihal kasus dugaan investasi bodong MeMiles, Rabu (22/1/2020).

Sekitar pukul 09.00 WIB, perancang busana kondang ini masuk ke ruangan penyidik Ditreskrimsus untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam skandal investasi beromset Rp 761 miliar tersebut.

Kedatangan Adjie Notonegoro sendiri juga dibenarkan langsung oleh Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. “Iya sudah datang tuh (sama pengacaranya),” kata Gidion.

Sementara itu, pada hari ini menurut keterangan Gidion, selain Adjie Notonegoro yang telah mengkonfirmasi di Polda Jatim. Diantaranya seperti penyanyi Tata Janeta (TJ) dan cucu Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto (AHS) atau Ari Sigit beserta istrinya.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Sebut Peran Eka Deli Jadi Koordinator Artis PT Kam And Kam

“Nanti juga ada dua publik figur lagi yang sudah konfirmasi datang, TJ sama AHS,” papar Gidion.

Perlu diketahui, dalam agenda pemeriksaan pada pekan ini, adalah Adjie Notonegoro dan Judika. Publik figur lainnya yang dipanggil, yakni tiga anggota keluarga Cendana bernama (inisial) AHS, FFC dan IAR.

Kasus investasi bodong MeMiles yang diungkap Polda Jatim sejauh ini telah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Kamal Tarachan alias KTM (47), Warga Jalan Kintamani Raya Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian, Suhanda alias FS (52), warga Gang Masjid Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Baca Juga:  Polisi Gagal Periksa Artis IS dan Bos D Terkait Kasus Prostitusi

Selain itu, Martini Luisa alias dokter Eva (54) yang berperan sebagai motivator, koordinator artis dan satu lagi Prima Hendika alias PH (22) yang berperan sebagai IT dan terbaru bernama Sri Wiwit alias SW yang berperan sebagai pengatur reward.

Hingga saat ini, Polda Jatim telah mengumpulkan aset member MeMiles sebesar Rp128, 461 miliar, 18 mobil, dua sepeda motor dan beberapa barang berharga lainnya. (Ady)