Peran CodyMaxx Expo dalam Kembangkan Pelaku Usaha

SURABAYA – CodyMaxx merupakan Event Promotor yang bergerak dibidang event komersial, perusahaan, brand product dan sebagainya. Dalam menjalin hubungan dengan klien CodyMaxx selalu berkomitmen memberikan pelayanan secara maksimal dan bermutu tinggi secara efektif serta inovasi.

Hingga tahun 2018 CodyMaxx telah dipercaya lebih dari 2000 klien mulai dari nasional hingga internasional, mereka mempercayakan kebutuhan marketing komunikasi kepada CodyMaxx dalam membangun brand/merk perusahaan.

Selain sebagai Event Promotor, salah satu usaha CodyMaxx adalah bergerak sebagai  Event Organizer untuk menghandle diberbagai industri otomotif, manajemen, kreatif, bisnis, marketing, dan sebagainya. Kali ini CodyMaxx kembali menggelar pameran CodyMaxx Expo kedua, setelah sebelumnya digelar pada 21 hingga 26 Agustus lalu. Acara CodyMaxx Expo kedua ini digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga 4 November 2018, di Atrium Mall Grand City.

Managing Director CodyMaxx,  Emma Samlan mengatakan bahwa, jumlah stand yang ikut serta dalam acara CodyMaxx Expo kedua ini sebanyak 56 UKM. “Kita sempat menolak, sebab semua stand UKM sudah terisi 100 persen,” kata Emma kepada Wartawan, Selasa (30/10/18).

Emma menjelaskan bahwa, pihaknya membagi stand menjadi 3 bagian dengan tema yang berbeda diantaranya, produk UKM seperti food, dan fashion, ada pula otomotif, education, dan handicraft.

“Terdapat juga informasi pelayanan seperti  perizinan, pariwisata, perbankan, pertanian, serta tema lingkungan hidup dan kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, hadirnya CodyMaxx Expo ini sangat cocok bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usaha maupun ingin mencari referensi usaha yang ingin didirikan. Sebab saat ini bisnis asing semakin gencar masuk ke Indonesia, sehingga pemerintah berusaha keras memajukan pertumbuhan perekonomian negara dengan meningkatkan kualitas pelaku usaha, selain dengan mempermudah UMKM seperti penurunan tarif PPh menjadi 0,5%.

“Untuk itu, CodyMaxx Expo ini hadir untuk bertujuan mendemonstrasikan produk perusahaan dari industri tertentu, serta mempelajari aktivitas para pesaing dengan mengikuti tren terbaru untuk barang yang diproduksi. Acara pameran ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui beberapa jenis usaha yang bisa menjadi refrensi usaha,” urai Emma.

Sementara itu,  Project Manager CodyMax,  Rizky Firmansyah beroptimis masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Surabaya dan Sidoarjo berantusias untuk mengikuti  CodyMaxx Expo kedua ini,  yang dimulai pukul 10.00-22.00 WIB. Dirinya juga mengharapkan ada kenaikan jumlah pengunjung serta transaksi dari CodyMaxx Expo sebelumnya.

“Acara kami gelar di Mal, agar pengunjung bisa masuk secara gratis. Selain itu kami targetkan jumlah transaksi kali ini mencapai Rp. 25 Miliar dengan jumlah pengunjung berkisar sekitar 50 ribu orang,” harap Rizky.

Selain memamerkan karya produk dari UKM, CodyMaxx Expo yang kedua ini juga menyediakan beberapa pelayanan seperti perancangan busana dan pelatihan ilmu herbal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

“Bentuk layanan dan fasilitas tersebut bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara instansi pemerintah dengan masyarakat,” ujar Rizky.

Dirinya berharap, dengan terselenggaranya CodyMaxx Expo tahap kedua ini, para peserta pameran terus mengembangkan usahanya dengan membangun hubungan interaktif dengan peserta yang lain.

“Sehingga mereka bisa membawa konsep baru pada usahanya yang ingin di kembangkan,” pungkas Rizky. (phank)

- Advertisement -