Pengobatan Alternatif Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia Ajak Masyarakat Manfaatkan Obat Tradisional

MOJOKERTO – Pengobatan Alternatif Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan obat tradisional berupa jamu, dan obat herbal terstandar sebagai upaya memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat pada pandemi Covid-19 ini.

Menurut Pengasuh Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia, Basuki Rahmat mengatakan bahwa, pemanfaatan obat tradisional harus tetap memperhatikan petunjuk penggunaanya seperti di antaranya aturan pakai, dan khasiatnya.

“Beberapa contoh tanaman obat meliputi jahe merah, jahe, temulawak, kunyit, kencur, lengkuas, bawang putih, kayu manis, sereh, daun kelor, daun katuk, jambu biji, lemon, jeruk nipis, dan jinten hitam, dan  buah pinang (jambe),” kata Gus Bas sapaan akrabnya, Kamis (28/5/2020).

Gus Bas menjelaskan, selain obat tradisional juga memiliki khasiat di antaranya untuk daya tahan tubuh, obat tersebut juga bisa mengurangi keluhan batuk, flu, dan sakit tenggorokan.

“Selain itu bisa mengobati penyakit darah tinggi, diabetes, dan meningkatkan produksi ASI,” jelasnya.

Gus Bas juga mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan hidup normal baru dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, pakai masker dan menghindari kerumunan, serta mulai produktif kembali namun tetap aman dari Covid-19.

Baca Juga:  Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti Minta Masyarakat Tingkatkan Kerukunan Antarumat Beragama

”Upaya pemerintah menerapkan kehidupan normal yang baru untuk memutus ini semua. Jadi kita semua harus sadari penyakit ini disebabkan oleh virus. Yang kemudian menyebabkan gangguan pernafasan,” terangnya.

Dia juga berharap masyarakat mau merubah perilaku secara mendasar. “Mari jadikan keluarga kita keluarga yang aman dan terlindungi, sehingga kita bisa melindungi keluarga, orang lain, dan bangsa Indonesia,” tutur Gus Bas.

Mengenal Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia

Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia adalah sebuah pengobatan alternatif di Jalan Raya Mojosari Pacet, Desa Pesanggrahan, Gg 1 No. 99, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pengobatan ini setiap hari dibanjiri ribuan orang dari berbagai daerah di Nusantara, hingga mancanegara

Pengobatan ini diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku Founder LaNyalla Academia pada 2017.

Baca Juga:  La Nyalla Pimpin Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Timur

“Tujuan dari pengobatan alternatif ini untuk membantu masyarakat menengah kebawah yang kesulitan ekonomi untuk mendapatkan pengobatan. Karena kami disini tidak mematok harga. Seikhlasnya pasien saja. Ada juga kami memberikan gratis kepada mereka yang benar-benar tidak memiliki uang untuk berobat,” kata Gus Bas.

Metode pengobatan yang diberikan oleh Yayasan Fajar Mujarab adalah dengan cara tradisional, baik dengan menggunakan terapi akupuntur tusuk jarum, juga menggunakan metode bekam, dan jamu tradisional atau herbal.

Cara pengobatannya pun dibilang sangat unik, karena selain saat mengobati pasien yang mengeluh sakit medis tanpa mengeluarkan darah si pasien. Pengobatan ini juga gratis bagi pasien yang benar-benar tidak mampu atau tidak memiliki uang.

Bahkan setiap tahunnya, Yayasan Fajar Mujarab LaNyalla Academia selalu mengadakan pengobatan gratis di berbagai daerah Jawa Timur.

“Visi dari pengobatan ini sesuai dengan pesan bapak LaNyalla Mattalitti selaku Founder LaNyalla Academia yaitu “Bersama Untuk Kebaikan”. ,”terang Gus Bas meniru pesan Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti. (AF)