Pembina Pusat Apresiasi Tim Pembangunan ZI Jajaran Kemenkumham Jatim

SURABAYA – Sehari setelah mendapatkan penguatan dari para pimti madya dan bimbingan teknis pengisian aplikasi ERB, Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran langsung tancap gas.

Progres positif yang ditunjukkan seluruh tim mendapatkan apresiasi dari Tim Pembina Pusat.

Pujian itu disampaikan Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Paramartha.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajarannya sangat luar biasa. Hingga pukul 18.00, dari 64 satker rata-rata progres yang telah dicapai mencapai 71%.

“Saya apresiasi semangat dari rekan-rekan semua, yang bekerja dari nol, dari pagi hingga sore hari, progresnya sangat luar biasa,” ujar Ambeg yang disambut tepuk tangan dari tim UPT.

Baca Juga:  Peringati HDKD 2019, Kemenkumhan Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga

Jika diperinci lagi, sebanyak 33 satker telah mengupload data dukung di atas 80%. Dari jumlah itu, 6 satker telah mengupload data dukung hingga 100%.

Perlu diketahui bahwa, hari ini (20/2) Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memang memberikan target minimal 80%.

“Ini menandakan Jawa Timur tidak main-man dalam pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM,” tegas Krismono.

Meski begitu, Krismono berharap jajarannya tetap bekerja keras. Hingga data dukung yang diupload bisa mencapai 100%. Dia menargetkan pada 25 Februari 2020, seluruh satker progres capaiannya tuntas.

Baca Juga:  Usai Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati Diantar Naik Kereta Kencana

“Setelah itu sambil verifikasi berkas digital, kami akan turun ke UPT secara langsung untuk melakukan verifikasi data faktual,” terangnya. (AF)