Peduli Wabah Covid-19, PT HAN Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Masker

MOJOKERTO – Dalam membantu upaya mitigasi dan siaga menghadapi wabah penularan virus corona (Covid-19), PT Hijau Alam Nusantara (HAN) menyalurkan bantuan berupa ratusan hand sanitizer dan masker.

Bantuan tersebut disalurkan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (9/4/2020) pagi.

Turut hadir dari perwakilan PT HAN yaitu, Direktur Utama (Dirut) PT HAN Agus Mulyana, General Manager (GM) PT HAN Achmad Hadi Yanto, beserta Staf Management.

Sedangkan dari pihak Forkopimcam Ngoro adalah, Plt Camat Ngoro H. Mohammad Malik, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, Wakapolsek Ngoro AKP Sodiq, Kepala UPT Puskesmas Ngoro Sunyoto, dan Kepala UPT Puskesmas Manduro Yusi Maita Adriati.

Direktur Utama (Dirut) PT HAN Agus Mulyana mengungkapkan, bantuan ratusan hand sanitizer dan masker tersebut ditujukan kepada para tenaga medis di wilayah kecamatan Ngoro, dan masyarakat yang terdampak wabah penularan virus corona di Desa Ngoro dan Manduro.

Baca Juga:  Dukung Gerakan Penghijauan, PT HAN Tanam Seribu Pohon

“Hand Sanitizier adalah alat pelindung diri dan Masker merupakan salah satu perlengkapan medis yang sangat dibutuhkan dalam upaya mitigasi dan siaga menghadapi wabah Covid-19. Oleh karena itu, dengan bantuan ini kami berharap dapat membantu upaya tersebut,” kata Agus Mulyana kepada Wartawan, Kamis (9/4).

Sedangkan, General Manager PT HAN Achmad Hadi Yanto menambahkan bahwa, terkait penyaluran bantuan ratusan Hand Sanitizer dan Masker kepada Forkopimcam Ngoro, karena didasarkan pertimbangan untuk mengantisipasi peningkatan penularan virus corona di wilayah kecamatan tersebut.

“Hari ini bantuan sebanyak 500 Hand Sanitizer dan 500 Masker untuk di Forkopimcam Ngoro, telah kami serahkan secara langsung kepada Camat Ngoro. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Hadi.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Direktur PT HAN Semprot Karyawan dengan Cairan Desinfektan

Lanjut Hadi mengatakan, upaya mitigasi menghadapi wabah Covid-19 saat ini menjadi perhatian serius PT HAN dan kelompok usaha di bawah naungannya.

Selain membagikan sebanyak ratusan Hand Sanitizer dan Masker, PT HAN juga telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan physical distancing, penggunaan masker dan menyediakan hand sanitizer di area kerja pabriknya.

“Kami juga melakukan pembatasan perjalanan (travel restriction) bagi para karyawan dan karyawati di lingkungan perusahaan,” pungkas Hadi.

Sementara itu, ditempat yang sama Plt Camat Ngoro H. Mohammad Malik juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap management PT HAN atas partisipasinya peduli terhadap wabah covid-19 diwilayah Kecamatan Ngoro.

“Semoga apa yang dilakukan PT HAN ini dapat ditiru oleh perusahaan lain yang berada di wilayah Kecamatan Ngoro,” harapnya. (AF)