PAMMI Jawa Timur Tunjuk Djoko Supriyadi Sebagai Ketua Caretaker DPC PAMMI Sidoarjo

Ketua Caretaker DPC PAMMI Sidoarjo Djoko Supriyadi (kiri) bersama Ketua DPD PAMMI Jawa Timur Hj. Puri Rahayu. (Foto: Ist)

SIDOARJO – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Sidoarjo yang diketuai Djoko Supriyadi telah resmi purna jabatan pada 2016 lalu.

Untuk mengisi kekosongan pengurus DPC PAMMI Sidoarjo selama lima tahun itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAMMI Jawa Timur (Jatim) membentuk caretaker atau kepengurusan sementara demi mengisi kekosongan jabatan melalui Surat Keputusan (SK) bernomor: KEP-010/DPD.PAMMI/CRT/A/III/2021, pada Rabu (17/3/2021).

Dalam SK tersebut, DPD PAMMI Jatim kembali menunjuk Djoko Supriyadi sebagai Ketua, dan Sarajuita Sahara sebagai Sekretaris Caretaker DPC PAMMI Sidoarjo.

Ketua DPD PAMMI Jatim Hj. Puri Rahayu mengatakan bahwa, pihaknya perlu menunjuk caretaker untuk mengisi kekosongan jabatan berdasarkan AD-ART sebagai pijakan organisasi.

Baca Juga:  Pedangdut Eka Deli Akui Jadi Perantara Artis Acara MeMiles

“Caretaker ini dibentuk karena kepengurusan yang lama sudah berakhir masa jabatannya pada 2016 lalu,” kata Puri Rahayu, Rabu (17/3/2021).

Penyanyi legendaris ini menjelaskan bahwa, dengan adanya caretaker DPC PAMMI Kabupaten Sidoarjo diharapkan segera mungkin menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih Ketua definitif periode 2021-2026.

“Salah satu tugas caretaker adalah menyelenggarakan Muscab untuk menghasilkan Ketua DPC PAMMI Sidoarjo selanjutnya,” jelas Puri.

Sementara itu, Ketua Caretaker DPC PAMMI Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengungkapkan, terima kasih atas dukungan yang dipercayakan kembali kepada dirinya.

Baca Juga:  Ketua PAMMI Jatim Puri Rahayu Gerak Cepat Program Kerja

“Penyerahan SK Caretaker ini sebagai bukti kalau DPD PAMMI Jatim bergerak cepat dalam program kerja,” papar Djoko.

Djoko juga menyampaikan bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melaksanakan poin-poin penting yang diamanatkannya sebagai caretaker, salah satunya adalah menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab).

“Kami ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur untuk menjalankan amanat organisasi. Kami akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan amanat ini,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sidoarjo. (AF)