Momen Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kanim Kupang Gelar Donor Darah

KUPANG – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kupang melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang mengambil tempat di Aula Kanim Kupang, Selasa (21/1/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Sjachril mengatakan bahwa, kegiatan kali ini merupakan persembahan Imigrasi untuk Indonesia. Dia berharap kantung darah ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangkaian menyemarakan Hari Bhakti Imigrasi,” kata Sjachril kepada LimaMenit.ID, (21/1).

Baca Juga:  Fasilitas Pelayanan Izin Tinggal Kanim Kupang, Hingga Amankan WNA Bermasalah

Menurut Sjachril, ini adalah upaya Kanim Kupang untuk mendukung Program Pemerintah dan PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di Indonesia, khususnya di Kota Kupang.

“Untuk itu Kanim Kelas I TPI Kupang bekerja sama dengan PMI Kota Kupang melaksanakan kegiatan donor darah,” ujarnya.

Sjachril menjelaskan, selain Pegawai Kanim Kupang kegiatan Donor Darah ini juga diikuti oleh Divisi Imigrasi Kemenkumham NTT dan beberapa UPT di kota Kupang. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.00 s.d. 12.00 WITA .

“Jumlah pendonor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 29 peserta terdiri dari 25 laki-laki dan 4 wanita,” pungkasnya. (Ran)