Menggelitik, Biar Semangat Bersih-bersih, Gadis Mungil Simpan Sabu Dalam Bra

SURABAYA – Berbagai cara pelaku saat membawa narkoba agar lolos kecurigaan petugas. Sama halnya dilakukan Novita Yulia Ningsih, ia menyimpan narkoba jenis sabu-sabu didalam bra atau BH yang ia kenakan.

Hasil dari kenekatan itu nampaknya gagal ia lakukan. Kini gadis asal Lamongan, Jawa Timur ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surabaya, Anggraini menghadirkan dua saksi penangkap dari Polsek Dukuh Pakis. Mereka adalah Adi dan Rony.

Setelah disumpah, para saksi dipersilahkan majelis hakim Dede Suryaman memceritakan saat melakukan penangkapan terhadap terdakwa Novita di depan warkop WB Jalan Raya Tangkis Turi Surabaya.

Baca Juga:  Eksepsi Ditolak, Jaksa Borgol Tangan Henry J Gunawan dan Iuneke

“Dia (terdakwa) kami tangkap saat memarkir sepeda motor di depan warkop WB. Setelah kami interogasi, dia mengaku membawa sabu yang disimpan di dalam bra sebelah kiri,” kata saksi Rony dihadapan hakim di ruang sidang Garuda 2 PN Surabaya, (14/10).

Setelah pemeriksaan saksi, hakim Dede Suryaman melanjutkan sidang dengan agenda keterangan terdakwa saat itu juga. Hakim Dede menanyakan alasan terdakwa membeli dan memakai barang haram itu.

Ia mengaku untuk menjaga stamina saat bersih-bersih. “Biar semangat buat bersih-bersih pak hakim,” akuinya sesekali melempar senyuman kearah kamera awak media yang sedang meliput.

Baca Juga:  Ketangkap Saat Pesta Narkoba, Pemilik Salon dan Dua Rekannya Diadili

Akibat perbuatannya, JPU mendakwa terdakwa dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ady).