Menag Apresiasi Dedikasi dan Komitmen Petugas Kesehatan

MAKKAH – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi dedikasi dan komitmen petugas kesehatan haji Indonesia.

“Dedikasi mereka luar biasa, mereka dari tanah air sudah menyiapkan diri untuk tidak berhaji, semata-mata untuk bisa all out, supaya bisa optimal untuk melayani jemaah haji,” ujar Menag Lukman saat mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Sabtu (03/08).

“Mereka berpegangan bahwa ibadah mereka tidak hanya dalam bentuk pergi ke masjidil haram atau melakukan tawaf, sa’i tapi ibadah mereka adalah membantu jemaah-jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan,” tutur Menag.

Baca Juga:  Buka IYMWF, Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Kagum Kepada Perempuan

Dalam pertemuan dengan para petugas kesehatan di KKHI, Menag membahas tentang persiapan wukuf di Arafah, seperti safari wukuf para jemaah yang sakit dan badal haji bagi jemaah yang telah wafat.

Menag juga berkoordinasi mengenai persiapan pos-pos kesehatan di Arafah dan Mina, serta kesiapan KKHI Makkah sebagai pusat penanganan kesehatan jemaah di Makkah.

Melalui pertemuan ini Menag berharap agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan layanan kesehatan yang lebih menyeluruh dan sistemik dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap jemaah haji Indonesia.

Baca Juga:  Menag Minta Manfaatkan Momentum 1 Muharam 1442H untuk Wujudkan Indonesia Maju

Di KKHI, Menag Lukman juga mengunjungi para jemaah haji yang tengah terbaring sakit, mendoakan dan memberikan semangat agar cepat sembuh. (Did)