Melalui Upacara Jajar Kehormatan, Kemhan Sambut Kedatangan Menhan Prabowo Subianto

JAKARTA – Sehari setelah resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju untuk masa bhakti 2019-2024.

Menhan Prabowo Subianto datang ke kantor Kementerian Pertahanan guna melaksanakan prosesi Upacara Serah Terima Jabatan dengan Ryamizard Ryacudu selaku pejabat Menhan pada Periode Kabinet Kerja Masa Bhakti 2014-2019, Kamis (24/10/19).

Saat tiba di kantor Kemhan, Menhan Prabowo Subianto disambut melalui Upacara Jajar Kehormatan di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan.

Dalam Upacara jajar kehormatan ini, setelah menerima penghormatan kebesaran dan laporan yang dipimpin komandan Kompi, Menhan Prabowo Subianto selanjutnya melakukan pemeriksaan pasukan.

Baca Juga:  Nama Prabowo Dielu-elukan Peserta Reuni Akbar 212

Selanjutnya, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji yang pada kesempatan tersebut mendampingi Menhan Prabowo Subianto, berkesempatan memperkenalkan jajaran Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan.

Usai penyambutan jajar kehormatan, dilanjutkan dengan pelaksanaan rangkaian Sertijab melalui penandatangan dan penyerahan Memorandum Pelaksanaan Tugas Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto sekaligus Acara Kenal Pamit Menhan.

Hadir pula acara Sertijab Menhan tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (MA)