Masuki WPFK, Calon Penjaga Tahanan Pamer Kelebihan

SURABAYA – Tahapan seleksi wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK) bagi Calon Penjaga Tahanan jadi ajang pamer kelebihan masing-masing peserta. Ada yang jago bahasa Inggris, ada pula yang jago beladiri hingga pamer skill bermain alat musik.

Hal itu ditunjukkan peserta kepada tim asesormulai pagi ini (5/12). Peserta dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama adalah peserta laki-laki. Sedangkan gelombang kedua mayoritas peserta perempuan.

Seleksi awal adalah pemeriksaan tato tindik. Para peserta diminta melepas baju masing-masing untuk memastikan bahwa tidak ada tato dan tindik di bagian tubuhnya. Setelah itu, peserta harus menuju Aula untuk berhadapan dengan asesor.

Baca Juga:  Deal! Ditjen Imigrasi dan Pemkab Probolinggo Mulai Pembangunan UKK

Baca juga: Tingkatkan Layanan Prima Kepada WBP, Rutan Surabaya Luncurkan Program Self Service

Nah, di saat inilah, para peserta mulai unjukgigi. Mereka menunjukkan kemampuan dan keterampilan masing-masing. All out. Ada peserta yang menunjukkan kefasihannya dalam berbahasa Inggris.

Ada pula yang menunjukkan ketangkasan seni bela diri. Salah seorang peserta bahkan rela membawa Besi Dragon sendiri. Dia ingin unjuk kebolehan mematahkan besi dragon kepada asesor Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati dan Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto. Tak pelak,aksi ini membuat asesor terpukau.

Baca Juga:  Lapas dan Rutan di Jatim Siap Sukseskan Pemilu 2019

Salah satu peserta yang tak kalah unik adalah Cornelia Agatha. Cornelia menunjukkan skill bermain alat musik yang dimilikinya. Perempuan yang namanya mirip aktris kondang Indonesia ini tak segan bermain gitar di depan para asesor. Dia membawa lagu berjudul Zona Nyaman milik Fourtwnty. (red)