Legislator Harap Seluruh Pihak Sukseskan Pelantikan Presiden

JAKARTA – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Sondang Tiar Debora Tampubolon mengimbau seluruh pihak dan masyarakat untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Menurut Sondang, salah satu upaya untuk menyukseskan pelantikan Presiden adalah dengan menjaga ketertiban.

“Saya memahami kebebasan berpendapat adalah hak warga negara yang menganut sistem demokrasi. Namun, kebebasan berpendapat juga harus dibarengi dengan tanggung jawab dalam menjaga ketertiban sosial,” ungkap Sondang usai memberikan bantuan kepada aparat TNI – Polri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca Juga:  DPR Pastikan Keamanan Kompleks Parlemen Jelang Pelantikan Presiden

Dalam kesempatan itu, Sondang dan Anggota DPR RI milenial yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) memberikan bantuan sebanyak 4000 paket kepada aparat keamanan yang berjaga di Kompleks Parlemen dari menjelang pelantikan Presiden, hingga pelaksanaan pelantikan.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pasukan TNI-Polri yang melakukan pengamanan untuk mensuskseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti,” tutup legislator Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Kegiatan yang diinisiasi legislator muda ini guna memberikan perhatian kepada aparat keamanan yang telah bertugas di Kompleks Parlemen selama sebulan ini. (rnm/sf)

Baca Juga:  DPR Setujui Permohonan Pertimbangan Kewarganegaraan Dua Atlet Olahraga